oleh

Syaiful Syafri : Silaturahmi PKS ke PKB Bahas Calon Gubsu dan Wagubsu untuk Kesejahteraan Umat

-Politik-200 views


Syaiful Syafri : Silaturahmi PKS ke PKB Bahas Calon Gubsu dan Wagubsu untuk Kesejahteraan Umat

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Kunjungan silaturahmi Ketua DPW PKS Sumut Asesoc Prof Dr. H.Usman Jakfar didampingi Sigit Pramono, Cecep Wimaha, Misno Adhi Syahputra, Hj. Nurrazizah, H. Mustafa, disambut hangat oleh Ketua DPW PKB Sumut H.M. sukhairi Nasution, didampingi Dewan Syuro Jansen Hrp, Wakil Ketua Zabidi Ritonga, Syaiful Syafri, Ita Julianti dan Sekretaris Loso Mena serta Desk Pilkada Munir Ritonga.

Ketua DPW PKB Sumut Suhairi Nasution dalam sambutan menyatakan bahwa DPW PKB Sumut merasa terhormat dapat kunjungan pengurus DPW PKS Sumut, karena hubungan emosional antara PKS dan PKB sudah lama berlangsung dan telah melahirkan Kepala Daerah 2 ( dua ) priode diantaranya di Kabupaten Madina, tegas Suhairi Rabu sore 15 Mei 2024, di Sekretariat Jln Walikota Medan.

Sama halnya dengan Ketua DPW PKS Sumut Usman Jakfar menyebutkan bahwa Pilpres 2024, sudah berakhir dan kedepan kita akan menghadapi pemilihan Kepala Daerah di tingkat Propinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia, termasuk Sumut, untuk memilih Calon Kepala Daerah yang berniat memajukan kesejahteraan umat.

Pertemuan yang penuh kekeluargaan ini oleh Wakil Ketua DPW PKB Sumut Syaiful Syafri mempertanyakan sekaligus membahas calon Gubsu priode 2024 sd 2029 yang mendaftar di kedua Partai Politik ini, seperti Edy Rahmayadi, Nikson Nababan, dan Barry Simorangkir, sekaligus menyarankan agar Calon Gubsu bisa menggandeng Calon Wakil Gubsu dari kader PKS atau kader PKB, ungkaf Syaiful.

Syaiful mengingatkan tugas berat Gubsu dan Wagubsu priode 2024 sd 2029 untuk kesejahteraan umat dengan memberdayakan potensi Sumber Daya Alam untuk menurunkan angka kemiskinan, memperluas lapangan kerja, menangani pengangguran, meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan, karena ini yang dimaksud kesejahteraan sosial itu, kata Pj. Bubati Batu Bara 2008 ini.

Sisi lain tegas Syaiful jika mengacu kepada RPJP 2025 sd 2045 sebagai tahun Indonesia Emas, dan RPJM 2025 sd 2029, tugas berat itu meningkatkan SDM Masyarakat, membangun Pertumbuhan ekonomi diatas 6 %, melestarikan lingkungan hidup dan memperbaiki ekosistem yang rusak disamping meningkatkan gaji pekerja berstandard hidup yang baik, kata Kadis Sosial 2010.

Untuk menyikapi tuntutan RPJM 2025 sd 2029 ini, tegas Kadis Pendidikan 2010 sd 2014 ini bahwa SDM PKS dan PKB mempunyai ahli yang membidangi masalah tersebut, baik dari segi perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan serta komunikasi anggaran, sehingga cita cita Kemerdekaan sesuai Pembukaan UUD 1945 dan UU No 23 tahun 2014 akan dapat diwujudkan yakni masyarakat adil dan makmur, tegas nya.

Acara Silaturahmi antar petinggi DPW PKS dan PKB yang penuh kekerabatan diakhiri dengan serah terima cendramata berupa plekat Partai dan sebuah buku karya Asesoc Prof. DR. H. Usman Jakfar, LC, MA berjudul " Tadabbur Surah Yasin ", yang juga dihadiri Dewi Anggraini dan Nuryani serta Muslim Pulungan selaku unsur Wakil Sekretaris DPW PKB Sumut.(MN.01)***

Baca Juga :
Penggiat Media Irwansyah SH Ramaikan Bursa Calon Walikota Medan

News Feed