oleh

Syaiful Syafri : Uji Kelayakan Calon Gubsu di DPP PKB, Edy Rahmayadi Saling Bercanda dengan Wartawan

-Politik-273 views


Syaiful Syafri : Uji Kelayakan Calon Gubsu di DPP PKB, Edy Rahmayadi Saling Bercanda dengan Wartawan

JAKARTA.Mitanews.co.id ||


Uji Kelayakan dan Kepatutan ( UKK ) bagi Bakal Calon Gubernur dan Bupati/Walikota dari berbagai Daerah di Indonesia kembali dibuka Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Jln Raden Saleh Jakarta pada Selasa siang 11/06.

Edy Rahmayadi yang diundang DPP PKB sebagai peserta UKK Calon Gubernur Sumut sesuai Surat DPP PKB bernomor ; 1044/Desk Pilkada/V/2024 tertanggal 07 Juni 2024, tiba di Kantor Jln Raden Saleh saat hujan deras pada pukul 14.15 Wib seraya mendapat sambutan hangat dari puluhan awak media elektronika dan online maupun media cetak yang meliput berita.

Didampingi Desk Pilkada DPW PKB Sumut Jabidi Ritonga, Wakil Ketua Syaiful Syafri dan Ita Julianti Edy Rahmayadi menyapa puluhan awak media sambil menuju ruangan Vip untuk mengikuti UKK dari Wakil Ketua Umum Bidang Idiologi dan Kaderisasi dari mantan Menteri Tenaga Kerja RI 2014 - 2019, M. Hanif Dakhiri dan Sekretaris Jendral Hasanuddin Wahid yang juga Anggota DPR RI.

Lebih kurang 1 jam 15 menit Edy Rahmayadi mengikuti UKK secara tertutup dan santai, namun seusai UKK lagi lagi awak media meliput proses penyerahan berkas hasil UKK dari Mantan Menteri Tenaga Kerja RI 2014- 2019 M. Hanif Dakhiri dan Sekjend DPP PKB Hasanuddin Wahid yang juga anggota DPR RI priode 2019 - 2024 ini kepada Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Sebelum meninggalkan Kantor DPP PKB, Edy Rahmayadi diminta penjelasan tentang berbagai materi yang di tanyakan selama berlangsung UKK, seperti materi apa yang ditanyakan, dan Edy menjawab seputar Visi dan Misi sebagai calon Gubernur.

Selain PKB apakah Pak Edy ada mendaftar di Partai lain, juga dengan santai Pak Edy memberi jawaban sudah beberapa partai yang di lamar dan juga sudah ikut Pit and provertest

Juga dipertanyakan apakah untuk UKK Pak Edy sudah punya persiapan, dan dijawab tidak ada persiapan, dan apakah DPP PKB ada meminta sejumlah biaya sebagai Calon Gubernur ketika UKK, lagi lagi Edy Rahmayadi sambil tersenyum memberi jawaban, tidak ada pembicaraan dan pertanyaan seperti itu.

Terakhir Pak Edy, kata Awak Media dengan bercanda, kan saingan Bapak yang akan Bapak lawan maju pada Pilkada Gubsu Menantu presiden yakni Bobby Nasution, Edy Rahmayadi dengan candaan juga menjawab oh gitu kalau begitu menantu malaikatpun akan kita lawan.

Ketika dikonfirmasi awak Media ke Syaiful Syafri selaku Wakil Ketua DPW PKB Sumut yang mendampingi Edy Rahmayadi atas jawaban menantu Malaikat pun akan dilawan Pak Edy, menjelaskan bahwa pertanyaan teman Wartawan ada yang bercanda, jadi Pak Edy pun juga menjawab sambil bercanda, jadi saling bercanda ya, tegas Syaiful Syafri.

Kan Pak Edy pada kesempatan akhir pertemuan dengan teman teman media juga menyampaikan ucapan terima kasih atas liputan, juga disampaikan kepada teman teman Media mohon dukungan sekaligus meminta maaf jika ada yang tidak pas, tegas Syaiful Syafri.(MN.01)***

Baca Juga :
Nikson Nababan Bantu Pembangunan Masjid dan Pesantren di Percut Deli Serdang

News Feed