oleh

Tahun ini Pemkab Abdya Bangun 550 Unit Jamban untuk Warga Kurang Mampu

-Daerah-1,242 views


Tahun ini Pemkab Abdya Bangun 550 Unit Jamban untuk Warga Kurang Mampu

ABDYA.Mitanews.co.id ||


Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya pada tahun ini melaksanakan pembangunan 550 unit jamban bagi masyarakat miskin, yang tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten setempat, Selasa 9 Juli 2024.

“Pembangunan ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam memberikan perhatian kepada masyarakat miskin, dalam hal pembangunan sanitasi yang sehat bagi masyarakat,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat Daya, Alfian Liswandar, melalui Musliadi Kabid cipta karya.

Ada pun sebaran pembangunan tersebut diantaranya 50 unit jamban di Desa Lhok pawoh Kecamatan Manggeng, 50 unit jamban di Desa Pante cermin Kecamatan Manggeng, 50 unit di Desa Pante Geulumpang Kecamatan Tanggan-Tanggan

Kemudian 50 unit di Desa Alue Selaseh, Kecamatan Jeumpa, 50 unit di Desa Pante Raja kecamatan Manggeng, 50 unit di Desa Cot Mancang kecamatan Susoh dan 50 unit di Desa Ie Mameh Kecamatan Kuala Batee.

Kemudian 50 unit jamban di Desa Padang Bak Jok dan 50 unit di Desa Bineh Krung Kecamatan Tangan-tangan, serta 50 unit di Desa Alue Dawah dan 50 unit di Desa Gunung Samarinda kecamatan Babahrot kabupaten Aceh Barat Daya.

Musliadi juga mengatakan pembangunan tersebut dikelola secara langsung oleh pihak desa dengan sasaran penerima sudah terdata pada tahun sebelumnya.

Ia menyebutkan pembangunan sanitasi tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya, dalam meningkatkan pola hidup masyarakat yang lebih sehat dan terhindar dari berbagai serangan penyakit.

"Pembangunan ini juga sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat, agar dapat hidup dengan layak dan sanitasi yang sehat serta nyaman", jelasnya. (Ali)***

Baca Juga :
Kadis Pariwisata Tapteng Dicopot dari Jabatannya Pasca Terungkapnya Karcis Bodong di Lokasi Wisata

News Feed