oleh

Tekan Peredaran Narkoba, Polres Palas Lakukan Tindakan Preventif

-Hukum-3,604 views


Tekan Peredaran Narkoba, Polres Palas Lakukan Tindakan Preventif

PALAS.Mitanews.co.id ||


Selain melakukan tindakan represif, Polres Padang Lawas (Palas) juga melakukan tindakan preventif untuk menekan maraknya peredaran narkoba di Palas.

Hal itu dilakukan Polres Palas mengingat UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yaitu untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika yang sangat merugikan dan membahayakan kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan cara razia ke beberapa tempat hiburan malam serta melakukan serangkaian pengecekan tes urine terhadap pengunjung cafe.

Razia di beberapa tempat hiburan malam dipimpin langsung Kasatres Narkoba, AKP Agus M Butarbutar didampingi IPDA Arpan Harahap, di kota Sibuhuan, Senin 18 Desember 2023 kemarin.

" Kita melakukan razia ke beberapa tempat lokasi hiburan malam yang diduga menjadi tempat peredaran dan mengkonsumsi narkoba," kata Kasi Humas Bripka Ginda K Pohan kepada Mitanews.co.id, Selasa 19 Desember 2023.

Ginda menyebut, dalam beberapa pengungkapan kasus narkotika, para pelaku merupakan remaja sehingga tindakan preventif perlu dilakukan agar bisa menekan peredaran barang haram tersebut.

" Rangkaian razia yang dilakukan seperti terpantau di salah satu cafe milik Aspan Harahap di desa Huta Lombang, Kecamatan Lubuk Barumun, selain melakukan tes urine, personil juga memeriksa KTP," ujar Ginda.

Ginda memastikan, jika Polres Palas akan rutin melakukan razia di tempat hiburan malam dan tempat-tempat yang disinyalir menjadi tempat peredaran narkoba.

" Sesuai instruksi Kapolri, Pihak kepolisian getol menekan peredaran narkoba. Kapolres Palas AKBP Diari Astetika juga selalu komit untuk memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Palas," jelas Ginda.

"Tidak ada tempat bagi pelaku dan pemakai barang haram tersebut di bumi Padang Lawas," tandasnya meniru ucapan Kapolres Diari.(FH)***

Baca Juga :
Polres Pelalawan Dianugerahi Pelayanan Publik Terbaik dari Ombudsman RI

News Feed