oleh

Tidak Hanya Banggakan Sidimpuan, Keenam Siswa MTsN 1 Juga Harumkan Nama Prov. Sumut

-Pendidikan-828 views

PADANGSIDEMPUAN.Mitanews.co.id | Enam orang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Padang Sidempuan yang berhasil menggondol tiga gelar juara pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Robotic 2023 yang digelar di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur pada 13 hingga 14 Mei 2023 sebenarnya tidak hanya membaggakan dan membawa nama Kota Padang Sidimpuan tetapi juga mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu disebabkan keenam siswa itu awalnya merupakan wakil Kota Padang Sidempuan, tetapi belakangan diketahui secara langsung juga sebagai wakil Provinsi Sumatera Utara pada penyelenggaraan Kejurnas yang terlaksana di gedung Trans Studio, Malang. Kegiatannya dilaksanakan Indonesian Robotic Training and Competition.

Sebagaimana diberitakan Mitanews.co.id sebelumnya, enam siswa yang menjadi team Robotic MTsN 1 Padang Sidempuan itu berhasil menyabet tiga gelar juara pada penyelenggaraan Kejurnas yang terlaksana di gedung Trans Studio, Malang dan dilaksanakan Indonesian Robotic Training and Competition tersebut.

Mereka terdiri dari Muhammad Rafi Assadel, Faiz Azis Siregar, Rafa Fariz Naser, Arvin Ozora Dytri, Akhdan Dzakwan Harahap dan Navis Ritonga. Mereka langsung dibimbing dewan guru yang terdiri Ahmad Zaki Mubarak dan Fathoni Hidayah Sakti, guru andalan Robot di MTsN 1 Padang Sidempuan itu.

Kepala MTsN 1 Padang Sidempuan, Hj. Asriana, M. Ag didampingi pembimbing Team Robotic, Ahmad Zaki Mubarak dan Fathoni Hidayah Sakti kepada Mitanews.co.id, Senin (15/05/2023) mengatakan, ketiga gelar juara tersebut adalah juara 1 Sumo IoT 500 gram, juara 1 Soccer IoT 500 gram dan juara 3 Soccer IoT 500 gram.

Menurut Asriana, Kompetisi Kejuaraan Nasional Robotic di Kota Malang 13-14 Mei 2023 itu berlangsung di gedung Trans Studio, Malang. Kegiatannya dilaksanakan Indonesian Robotic Training and Competition dengan peserta yang berasal dari Makasar, Jakarta, Malang, Kabupaten Batu, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kediri, Gresik, Surabaya, Mojokerto, Jombang, Tuban,  Sidoarjo, Kota Surabaya Jeneponto, Tulungagung, Lombok, Salatiga, Lamongan dan sejumlah daerah lainnya.

Dikatakan, persiapan untuk meraih juara itu, dilakukan selain keenam siswa itu memiliki bakat menjadi atletik robot, pihaknya juga menyiapkan tempat kegiatan latihan dan pelatih yang sudah ahli di bidang robotic serta memberikan kesempatan bagi mereka untuk berlatih guna menghadapi Kejurnas Robotic tersebut

Atas keberhasilan enam siswa itu menyabet tiga gelar juara, mereka selain membawa nama harum buat MTsN 1 Padang Sidempuan, Kota Padang Sidempuan juga sekaligus telah mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara di event Nasional Indonesia yang membanggakan itu. (MN.03).

Baca Juga :
Ainul Rahman Resmikan Rumah Pemenangan Capres PKB 2024 Cak Imin di Langkat

News Feed