oleh

Tidak Terbukti Menggunakan Ijazah Palsu, Kades Gunung Manaon Lapor Balik

-Hukum-2,221 views


Tidak Terbukti Menggunakan Ijazah Palsu, Kades Gunung Manaon Lapor Balik

PALAS.Mitanews.co.id ||


Tidak terbukti menggunakan ijazah palsu, Kepala Desa Gunung Manaon, Kecamatan Sosa Timur, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Usman Efendi Hasibuan (46) melaporkan balik Timbul Nasution (36) dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Usman mengatakan apa yang dituduhkan kepada dirinya tidak benar dan terbukti dengan surat yang Ia terima pada Selasa 06 Februari 2024 terkait pemberitahuan penghentian penyidikan dari Polres Palas.

" Tuduhan dari Timbul Nasution tentang dugaan tindak pidana menggunakan ijazah palsu pada saat mencalonkan diri sebagai Kades Gunung Manaon 2022 kemaren tidaklah benar," kata Usman saat ditemui di Mapolres Palas, Kamis 08 Februari 2024.

Usman menganggap tuduhan yang dialamatkan kepadanya dilakukan secara tendensius sehingga menimbulkan polemik dan keresahan bagi warga di desa Gunung Manaon.

Tuduhan itu bahkan mengandung unsur fitnah dan merupakan pencemaran nama baik.

"Ini sebagai upaya pembunuhan karakter untuk merusak dan menghancurkan reputasi saya sebagai Kepala Desa di masyarakat," kata Usman.

Usman menilai tuduhan itu juga merusak fisik, mental dan waktu sehingga menghambat tugasnya sebagai Kepala Desa.

Pelaporan ini berdasarkan pasal 317 KUHP Jo Pasal 311 ayat (1) KUHP Jo Pasal 310 KUHP. Laporan Kades Gunung Manaon diterima dengan nomor LP/B/32/II/2024/SPKT/PALAS/SU.

" Laporan ini untuk pembelajaran kepada yang bersangkutan agar tidak asal menuduh, sebab selain memfitnah juga menghambat karir saya, diluar sebagai kades saya juga memiliki cita-cita lain Pak," pungkasnya.(FH)***

Baca Juga :
Kapolres Nias Cek Gudang Logistik KPU Nias Utara

News Feed