oleh

Usaha Menengah Kecil Mak Endang Sabun Pencuci Piring Bio Toto

-Ekonomi Bisnis-1,199 views

PELALAWAN.Mitanews.co.id ||


Usaha menengah kecil Mak Endang Sabun pencuci piring Bio Toto yang sudah diguliti oleh ibu ini, selama hampir satu tahun lebih. Sabun Bio Toto ini sangat ekonomis dan bermanfaat di gunakan untuk membersihkan piring yang berminyak. Sabun Bio Toto itu harum dan wangi. Bio Toto ini uda di ecerkan warung makan, kedai kopi, dan warung-warung kecil.

Bio Toto ini harganya sangat murah dan berat sabun bio toto ini, 650 mil dan harga perbotol di ecerkan seharga Rp 6000. Usaha Mak endang ini sudah lagu di eceran, hampir perdua minggu 800 botol, untuk supaya lebih meningkatkan usaha tersebut ibu Endang sudah membuat ijin usaha tersebut.

Ketika awak media ini komfirmasi, Rabu 15-11-2023, dengan ibu Lenny Marlina Caniago (Mak Endang), di kediaman nya jalan Sukadamai gang naga tiga. Mak endang juga membenarkan bahwa usaha sabun pencuci piring Bio Toto tersebut sudah bergerak hampir satu tahun lebih.

Kalau bahan- bahan sabun pencuci piring Bio Toto ini, dari Medan kami pesan. Setelah kami pesan lalu saya meracik nya di rumah kami. Dari satu paket sabun pencuci piring Bio Toto ini, berjumlah lebih kurang 30 botol, dengan campuran air 15 liter.

Lanjut Mak endang, saya meracik ini setiap hari kurang lebih tiga paket, karena langganan kami kadang memesan 200 botol, 100 botol. Sabun Bio Toto ini sudah sampai kami ecerkan keluar kota Pangkalan Kerinci seperti: Bagan batu, Ukui dan kota-kota lainnya.

Kami sudah mengurus ijin usaha tersebut, dan selanjutnya pak, kami mengurus hak paten nya. Supaya sabun pencuci piring Bio Toto ini berkualitas dan bermebel.

Harapan kami kepada pemerintah daerah membantu agar usaha- usaha masyarakat yang kecil ini, dapat dikembangkan, guna meningkatkan ekonomi masyarakat yang kecil ini, agar sabun pencuci piring Bio Toto ini, bermerek dan berkelas. Itulah harapan kami pak tutup Mak endang.(Davidson)

Baca Juga :
Kades Aktif Terdaftar di DCT KPUD Sergai Ternyata Sudah Mundur

News Feed