oleh

Wali Kota Gunungsitoli Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025

-Daerah-299 views


Wali Kota Gunungsitoli Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025

GUNUNGSITOLI.Mitanews.co.id ||


Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Gunungsitoli Tahun 2025, di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa 27 Februari 2024.

Tema pembangunan Kota Gunungsitoli Tahun 2025 adalah “Penguatan Ekonomi Masyarakat Melalui Pembangunan Infrastruktur Strategis Dalam Meningkatkan Daya Saing Daerah”.

Dalam arahannya, Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2025 sebagai tahun ke-IV (empat) dalam RPJMD Kota Gunungsitoli periode 2021-2026 adalah penguatan ekonomi serta pengembangan infrastruktur kewilayahan strategis untuk mendukung perekonomian masyarakat dengan prioritas pembangunan daerah.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Agustinus Panjaitan yang mewakili Pj. Gubernur Sumatera Utara beserta rombongan, sekaligus kepada narasumber yang berkenan hadir pada Musrenbang ini sehingga dapat melihat dari dekat dinamika yang berkembang dalam proses penjaringan aspirasi masyarakat Kota Gunungsitoli”, pungkasnya mengakhiri.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara Agustinus Panjaitan, S. SiT, MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa ppelaksanaan Musrenbang ini tidak hanya sekedar formalitas, tetapi harus betul-betul membahas substansi perencanaan tahunan, sehingga perencanaan tahun 2025 dapat tersusun dengan baik dan tepat sasaran,yang pada akhirnya apa yang akan diharapkan oleh masyarakat benar-benar dapat terwujud.

“Saya berharap bahwa pemerintah Kota Gunungsitoli mengoptimalkan forum ini sebagai bagian dari penajaman permasalahan, isu strategis dan kebijakan perencanaan pembangunan ke depan,” ungkapnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu, para Asisten, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Camat dan Lurah se-Kota Gunungsitoli, Pimpinan Ormas/ OKP/ LSM/ Organisasi Profesi dan undangan lainnya.(ad)***

Baca Juga :
Tim Supervisi PKK Provinsi Sumut Kunjungi Sergai

News Feed