oleh

Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua Meninggal Dunia

-Daerah-1,291 views


Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua Meninggal Dunia

GUNUNGSITOLI.Mitanews.co.id || 


Wali Kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua alias Ama Marta (61Thn) dikabarkan meninggal dunia

Kabar duka tersebut diketahui saat almarhum dalam perawatan di Rumah Sakit Island di Penang, Malaysia pada siang tadi, Selasa 9 Januari 2024 pukul 11.30 waktu setempat atau sekira pukul 12.00 WIB.

Kabar meninggalnya orang nomor satu di Kota Gunungsitoli tersebut beredar di tengah masyarakat Kota Gunungsitoli dan juga media sosial.

Bahkan, Kadis Kominfo Gunungsitoli Wilfried Lase dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli juga membenarkan kabar meninggalnya orang nomor satu di Gunungsitoli itu.

"Iya (Lakhomizaro telah meninggal dunia) sekitar pukul 12.00 WIB di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia. Saya dapat informasi juga dari Sekretaris Daerah begitu. Pak Wali Kota memang saat itu sedang menjalani perawatan kesehatan  disana," kata Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli kepada mitanews.co.id.

Lebih lanjut, Wakil Wali Kota Gunungsitoli itu menyebutkan bahwa Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua sudah mengalami sakit dalam waktu yang cukup lama.

Saat ini, jenazah Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua sedang dalam proses untuk dibawa kembali ke Gunungsitoli.

"Iya rencana seperti itu, lagi diusahakan supaya secepatnya dibawa ke Nias," jelas Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli.

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua. Bahkan masyarakat Gunungsitoli disebut sangat kehilangan sosok pemimpin mereka.

"Kita turut berdukacita yang sedalam-dalamnya, masyarakat Gunungsitoli tentu sangat kehilangan sosok beliau," tutupnya.

Sebelumnya, Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli Wilfried Lase juga membenarkan kabar bahwa Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua telah meninggal dunia.

“Benar pak, sesuai informasi yang saya peroleh dari keluarga, bapak wali kota telah meninggal dunia,” jelasnya, setelah dihubungi wartawan.

Namun Kadis Kominfo Gunungsitoli Wilfried Lase mengaku tidak mengetahui pastinya kapan meninggalnya, serta dimana meninggalnya. Demikian juga lokasi terakhir dirawat serta penyakit yang diderita oleh Almarhum.

Sementara Ketua DPRD Gunungsitoli, Yanto yang dihubungi mengatakan dirinya sudah mendengar kabar Wali Kota Gunungsitoli telah meninggal dunia.

“Informasi yang saya dengar telah meninggal hari ini di salah satu rumah sakit di Penang Malaysia,” ujar Yanto.

Sesuai kabar yang dihimpun, Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menderita sesuatu penyakit yang menggerogoti tubuhnya akhir-akhir ini.

Wali Kota juga belakangan ini rajin berobat ke rumah sakit di luar daerah Gunungsitoli.(MN.16/ad)***

Baca Juga :
Bupati Terima Audiensi Kapolres Asahan yang Baru

News Feed