oleh

Wanita Pensiunan ASN Ditemukan Tewas Dalam Parit di Tapteng

-Peristiwa-996 views

TAPTENG.Mitanews.co.id ||


Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Tapanuli Tengah bersama Polsek Pandan melaksanakan pengecekan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dilokasi penemuan mayat seorang perempuan di dalam parit yang berlokasi di Jalan Kartini Lingkungan IV Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, pada Rabu (15/11/2023) malam, sekira Pukul 22.45 WIB.

Kepada wartawan, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Kapolsek Pandan AKP Zulkarnaen Pohan, SH menyampaikan bahwa setelah dilakukan pengecekan oleh Unit Identifasi Sat Reskrim Polres Tapteng ditemukan bahwa identitas mayat wanita tersebut adalah Nurasi Boru Pakpahan (66thn), seorang Pensiunan ASN, warga Jalan Kartini Lingkungan IV Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kapolsek Pandan itu juga menjelaskan bahwa kronologis penemuan mayat tersebut berawal dari adanya informasi warga yang melaporkan bahwa ada seorang mayat perempuan ditemukan dalam parit di depan rumah korban, yakni di Jalan Kartini Lingkungan II Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan.

"Sesampainya di TKP, bahwa benar telah ditemukan sesosok mayat perempuan di dalam parit. Selanjutnya personil kita dilapangan segera melakukan cek TKP," jelas Kapolsek Pandan, AKP Zulkarnaen Pohan.

Lebih lanjut, Kapolsek Pandan menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan dari para saksi dan juga anak korban, yakni Frans Olsen Sitanggang (38 Thn), Pria, seorang ASN warga Jalan Merpati Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, dan juga Rinto Tamba (42 Thn) seorang Pria, warga Jalan Kartini No. 20 lingkungan II Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan menjelaskan bahwa Korban sudah 2 (dua) tahun terakhir ini mengalami penyakit lupa ingatan.

"Sejak pukul 16.00 Wib hari itu, keterangan dari para saksi bahwa korban sudah tidak terlihat didalam rumahnya, lalu dicari oleh anak-anak korban. Ternyata setelah ditemukan, sudah berada di dalam parit dalam kondisi meninggal dunia" Jelas Kapolsek Pandan.

Kapolsek Pandan juga mengungkapkan bahwa Setelah dilakukan pemeriksaaan oleh Personil Identifikasi dan Tim Medis di RSUD Pandan terhadap mayat yang ditemukan itu, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ditubuh korban, dan diketahui korban terjatuh ke dalam parit di depan rumahnya ketika sedang membersihkan rumput.

"Saat ini korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," Tutup Kapolsek Pandan.(MN.16)

Baca Juga :
Pemko Bersama DPRD Gunungsitoli Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2024

News Feed