oleh

Warga Kecamatan Huragi Berharap Jalinsum Menuju Batas Riau Segera Diaspal

-Daerah, Peristiwa-2,948 views

HUTARAJA TINGGI.PALAS.Mitanews.co.id ||


Warga Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) berharap Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Padang Lawas (Palas) menuju batas Provinsi Riau segera diaspal.

Amatan Mitanews.co.id, Senin siang (14/08) kondisi jalinsum di Kecamatan Huragi merupakan jalan penghubung menuju Batas Riau tersebut di beberapa titik kondisinya rusak parah.

Setengah badan jalan longsor di Desa Parmainan-Parandolok, Kecamatan Huragi

Bahkan menurut warga di Desa Sungai Korang Kecamatan Huragi yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Rokan Hulu, Riau jalan itu sudah banyak memakan korban.

" Sudah banyak makan korban dek, mobil yang terperosok juga sudah tidak terhitung saking parahnya jalan tersebut," ucap Darwin Hasibuan (40).

Jalannya memprihatinkan dek, harapannya agar segera diperbaiki. Akibat kondisi jalan yang dipenuhi lubang itu, aktivitas warga masyarakat terhambat," kata Darwin.

Senada dengan Darwin Hasibuan, Ali Sabban Siregar (37), sopir truck pengangkut buah sawit yang sering melintasi jalan tersebut berharap agar Pemerintah Daerah senantiasa memperbaiki jalan tersebut, karena tingginya mobilitas pergerakan ekonomi di jalan tersebut.

"Harapannya, segera diperbaiki, karena jalan tersebut setiap hari dilewati para pengangkut hasil bumi, logistik, dan bahan pangan lainnya," kata Ali.

Sementara itu, Asrul Azis Tenaga Ahli bidang teknik jalan berharap agar peningkatan jalan oleh pihak pelaksanana proyek untuk memastikan kuwalitas terhadap standar dan spesifikasi Bina Marga.

" Jangan asal siap, tapi yang harus diutamakan adalah kwalitas jalan, sehingga jalan tersebut bisa dipergunakan oleh warga dalam jangka waktu yang lama," ucap Asrul kepada Mitanews.co.id, Selasa (15/08).

Asrul yang malang melintang di dunia kontruksi tersebut juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Edy Rahmayadi melalui program Multiyears untuk Palas sepanjang 30 KM.

Asrul juga meminta kepada masyarakat agar sama-sama mengawasi pengerjaannya di lapangan.

Diketahui, proyek Multi Years Contract (MYC) Pemprov Sumatera Utara (Sumut) di Kabupaten Padang Lawas untuk Kecamatan Hutaraja Tinggi ada dua progres, yaitu :

1. Peningkatan Kapasitas Jalan provinsi Ruas Ujung Batu - batas Riau di Kabupaten Padang Lawas.
2. Peningkatan Kapasitas Jalan provinsi Ruas Aliaga - Muara Tige - batas Riau di Kabupaten Padang Lawas.

Dari arsip Mitanews.co.id, Plt Kadis PUPR Provsu, Marlindo Harahap mengungkapkan, sesuai dengan action plan penyedia jasa PT Waskita - SMJ - Utama KSO Untuk pekerjaan beton FC’ 20 sesuai dengan action plan penyedia jasa akan dikerjakan dengan durasi pelaksanaan 146 hari yaitu mulai 28 Juni hingga 21 November 2023.

Untuk pekerjaan aspal (AC - BC dan AC - WC) sesuai dengan action plan penyedia jasa akan dikerjakan dengan durasi pelaksanaan 77 hari yaitu mulai 14 Juni hingga 30 Agustus 2023.(FH)

Baca Juga :
Pagelaran Gebyar 1Suro Dalam Bersih Deso Pasar Miring Melestarikan Budaya Jawa Tulen

News Feed