oleh

Warga Luat Doloksordang Tapsel Keluhkan,9 KM Lagi Jalan Masih Kondisi Rusak Berat

-Peristiwa-879 views

SIPIROK.Mitanews.co.id ||


Sekitar 5.000 jiwa warga Luat Doloksordang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) hingga saat ini masih keluhkan sepanjang sembilan kilometer lagi jalan yang merupakan akses ekonomi untuk menuju hidup mereka yang sejahtera kondisinya masih rusak berat.

Di antara masyarakat yang terdiri dari enam desa, 12 dusun dengan jumlah penduduk sekitar 5.000 jiwa itu ternyata masih terbentur dengan kondisi jalan yang masih kondisi rusak berat sepanjang sembilan kilometer tersebut. Panjang seluruhnya jalan dari Bungabondar - Gadu - Barnangkoling adalah 34 kilometer.

Kondisi jalan sepanjang 34 kilometer itu terdiri dari delapan kilometer berkat kepedulian Bupati Tapsel, Doly P. Pasaribu sudah diaspal hotmix, 12 kilometer sudah aspal tetapi sudah lama rusak lagi, sepanjang sembilan kilometer sudah pernah aspar tetapi sudah rusak berat dan lima kilometer sudah jalan batu dan telah rusak berat.

Warga tentunya berharap, guna melancarkan hubungan lalu lintas barang dan jasa serta akses masyarakat melalu ring road (jalan keliling) Bungabondar-Gadu-Barnangkoling-Tabusira ada kebijakan pemkab Tapsel di bawah komando Bupati Doly P. Pasaribu mengalokasikan anggaran perbaikan jalan keliling itu melalui P-APBD tahun 2023 atau APBD tahun 2024 nanti.

Masyarakat enam desa, 12 dusun dengan jumlah penduduk sekitar 5.000 jiwa itu tergabung di wadah Komunitas Rakyat Doloksordang (KORIDIR) diketuai H. Asman Hutasuhut, MM tentunya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Bupati Tapsel Doyi P.Pasaribu yang telah merealisasikan program pembangunan infrastruktur, yakni jalan Hotmix dan Cor Rabat beton ke wilayah di wilayah itu.

"Kiranya Bupati Doly dianugerahi Allah Subhanahu Wataala umur yang berkah dan kesehatan lahir dan batin agar dapat berkiprah untuk masa yang akan datang," tambah Asman didampingi sejumalah pengurus lainnya.

Terkait pengaspalan hotmix dari dusun Sabatombak ke dusun Hasahatan Dolok sepanjang dua kilometer, begitu juga dari Sosopan ke Barnangkoling sepanjang 1 kilometer, Asman bahkan mengapresiasi hal tersebut.Dengan terbangunnya jalan tersebut sudah pasti akan menambah rasa syukur warga kepada Bapak Bupati Doly P. Pasaribu beserta keluarga besar Pemkab Tapsel. 

Asman juga minta masyarakat untuk tidak tergesa-gesa agar secepatnya Bupati menuntaskan pembangunan jalan Luat Doloksordang. Wilayah ini tentunya sudah menunjukkan respon positipnya terhadap aspirasi warga enam desa dan 12 dusun itu yang selama ini diabaikan pemerintah.

"Pemkab dalam hal ini Bupati Doly P. Pasaribu tentunya sudah merecanakan alokasi anggaran untuk perbaikan seluruhnya jalan di wilayah Doloksordang," demikian Asman Hutasuhut di akhir keterangannya. (MN.03).

Baca Juga :
Groundbreaking Pembangunan Pemecah Gelombang Pelabuhan Sirombu Tahap I Dilaksanakan Awal Oktober 2023

News Feed