oleh

Jaga Tradisi TNI AL, Danlanal Sibolga Tutup Masa Orientasi Bintara dan Tamtama Remaja

-Peristiwa-1,163 views

SIBOLGA.Mitanews.co.id | Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla secara resmi menutup Masa Orientasi Bintara dan Tamtama remaja Lanal Sibolga, yang dipustkan di Lapangan Apel Trisila, Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sibolga, pada Selasa (07/12/2021).

Orientasi Bintara dan Tamtama Remaja Lanal Sibolga ini dilaksanakan sebagai wujud  pembinaan personil Lanal Sibolga, khususnya bagi anggota yang baru masuk ke Mako Lanal Sibolga.

Orientasi adalah tradisi Lanal Sibolga yang harus dijaga dan dipertahankan sebagai ciri khas Lanal Sibolga.

Orientasi yang dilaksanakan secara terprogram dan terencana, bertujuan untuk mendapatkan bekal nilai-nilai Trisila TNI AL, Prajurit yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI serta mendukung tugas pokok Lanal Sibolga sebagai bekal awal pengawak yang siap dalam penempatan di satuan kerja Lanal Sibolga.

Kegiatan orientasi ini diakhiri dengan penyiraman air bunga kepada para peserta orientasi sebagai tanda telah berakhirnya masa orientasi sekaligus pemberian ucapan selamat dari Danlanal Sibolga kepada para peserta  Bintara dan Tamtama Remaja yang baru menyelesaikan pekan orientasi, dan diikuti oleh para Perwira Staf Lanal Sibolga.( mn.16).

Baca juga : ODGJ Jadi Perhatian Serius Yayasan Cahaya Hati Kemanusiaan

News Feed