oleh

3 Kader Terbaik NasDem Resmi Mendaftar dan Menyerahkan Berkas Bacalon Bupati Tapteng ke Partai Demokrat

-Politik-1,047 views


3 Kader Terbaik NasDem Resmi Mendaftar dan Menyerahkan Berkas Bacalon Bupati Tapteng ke Partai Demokrat

TAPTENG.Mitanews.co.id ||

 
Sebanyak 3 (tiga) kader terbaik Partai NasDem resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Tapanuli Tengah, ke Partai Demokrat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, pada Sabtu (4/5/2024).

Adapun ketiga kader NasDem tersebut adalah, Khairul Kiyedi Pasaribu, Darwin Sitompul dan Akhmad Syukri Nazri Penarik.

Saat ini, Khairul Kiyedi Pasaribu masih aktif menjabat sebagai Ketua DPRD Tapanuli Tengah dan juga merupakan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sedangkan Darwin Sitompul, saat ini aktif sebagai Ketua GAMKI Sumatera Utara, yang juga merupakan Mantan Anggota DPRD Tapanuli Tengah dan juga Mantan Wakil Bupati Tapanuli Tengah periode 2017-2022.

Dan yang ketiga adalah Akhmad Syukri Nazry Penarik, yang merupakan Ketua DPD NasDem Sibolga, dan saat ini masih aktif menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Sibolga.

Kepada wartawan, Khairul Kiyedi Pasaribu dalam keterangan persnya usai mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat menegaskan bahwa pengembalian formulir dan penyerahan berkas pendaftaran ini adalah merupakan bentuk keseriusan mereka untuk maju di Pilkada Tapteng tahun 2024 ini.

“Yang pastinya hari ini kita mengembalikan formulir yang sudah kita ambil sebelumnya. Intinya, ini adalah merupakan wujud nyata keseriusan kita untuk ikut dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2024 ini,” tegas Khairul Kiyedi Pasaribu atau yang akrab disapa Kiyedi.

Sebelumnya, saat mendaftar ke PDI-Perjuangan pada Jum'at (3/5/2024) kemarin, Khairul Kiyedi Pasaribu menegaskan bahwa PDI-Perjuangan bukanlah sebagai partai terakhir yang akan mereka datangi untuk memperoleh dukungan pada pertarungan Pilkada nanti, namun masih ada beberapa partai lagi yang akan didatangi.

Dan hari ini Sabtu (4/5/2024), ketiga kader terbaik NasDem itu mendatangi Partai Demokrat Kabupaten Tapanuli Tengah untuk mendaftar sekaligus menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan mereka sebagai Bakal Calon Bupati Tapanuli Tengah kepada partai berlambang Mercy.

Kalau sebelumnya, mereka sudah mendaftar ke 3 partai politik, yakni Golkar, PAN dan terakhir PDI-Perjuangan, Kiyedi pun memastikan bahwa pihaknya juga akan mendatangi beberapa partai politik lainnya yang memiliki kursi di DPRD Tapteng hasil Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu.

“Tadi kita sudah mendaftar ke Partai Demokrat, dan masih ada beberapa partai lagi yang masih belum membuka pendaftaran. Jadi kita tunggu saja partai-partai yang lain itu membuka pendaftarannya. Intinya, Partai Demokrat ini adalah partai ke 4 yang berkas pendaftarannya sudah kita serahkan dan kembalikan,” ungkapnya mengakhiri.

Adapun berkas ketiga Kader NasDem yang mendaftar ke Partai Demokrat tersebut diterima langsung oleh Ketua Partai Demokrat Tapanuli Tengah Wansono Hutagalung, ST didampingi jajaran pengurus dan Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati Tapanuli Tengah dari Partai Demokrat.(MN.16)***

Baca Juga :
Kadis Sosial Paparkan Pesan Pj Gubsu DOWN SYNDROME “Anak Hebat dan Bertuah”

News Feed