oleh

Akhmad Penarik dan Istri Berangkatkan Peserta Paskibraka Nasional Asal Sibolga

-Politik-1,358 views


Akhmad Penarik dan Istri Berangkatkan Peserta Paskibraka Nasional Asal Sibolga

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Ketua DPRD Kota Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik memberikan perhatian besar terhadap pelajar Kota Sibolga yang berprestasi. Salah satu bentuk perhatian tersebut ditunjukkan dengan mendukung dan memberangkatkan seorang pelajar SMA asal Kota Sibolga yang menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Utara sebagai salah satu pasukan Paskibraka tingkat Nasional bernama Violetha Agryka Sianturi.

Pertemuan Violetha Agryka Sianturi yang didampingi kedua orangtuanya tersebut digelar di kediaman Akhmad Syukri Nazry Penarik, di Kota Medan, pada Rabu 10 Juli 2024.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik didampingi istrinya dr. Rahma Saena Nasution berharap, semoga Violetha nantinya terpilih menempati posisi terdepan pada barisan Paskibrata, yakni sebagai pembawa Baki, baik pada saat pengibaran maupun penurunan Bendera.

"Saya berdoa semoga Violetha bisa terpilih menjadi pembawa Baki, Baik dalam upacara Penaikan Bendera atau Penurunan Bendera," ujar Syukri Penarik.

Lebih lanjut dalam pertemuan tersebut, banyak wejangan yang disampaikan oleh pria yang saat ini diketahui maju sebagai Balon Wali Kota Sibolga periode 2024-2029 kepada putri kebanggaan Kota Sibolga tersebut, termasuk agar selalu menjaga kesehatan selama mengikuti seleksi dan pelatihan serta meningkatkan kemampuan untuk dapat bersaing dengan peserta lainnya, yang berasal dari daerah lainnya se-Indonesia.

Karena menurut Syukri Penarik, ini bukanlah persaingan yang mudah untuk dapat terpilih sebagai Paskibraka Nasional, namun harus melalui persaingan yang sangat ketat, baik ditingkat Sekolah hingga ketingkat Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

"Suatu kebanggaan, seorang putri Sibolga dapat bersaing dan terpilih menjadi Paskibraka Nasional. Tetap jaga kesehatan dan asah terus kemampuan. Tetap semangat dan selalu berdoa kepada Tuhan, agar pengibaran bendera berjalan dengan baik," ungkap Syukri Penarik.

Diketahui, selain Violetha, masih ada satu pelajar lainnya yang juga utusan Provinsi Sumatera Utara yang akan bergabung dengan peserta Paskibraka Nasional, yakni seorang Siswa yang berasal dari Kota Tanjungbalai.

Sebelumnya, Violetha, pelajar SMAN 1 Sibolga ini telah menjalani serangkaian seleksi ketat di tingkat daerah, baik Sibolga maupun tingkat Provinsi Sumatera Utara. Violetha berhasil meraih nilai tertinggi mengalahkan calon peserta lainnya dari Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.(MN.16)***

Baca Juga :
Moettaqien Hasrimi di Tebingtinggi Gambaran Kepemimpinan Progresif, Peduli dan Berorientasi

News Feed