oleh

Akhmad Syukri Nazry Penarik Serahkan Berkas Pendaftaran Balon Walikota Sibolga ke PDI-P

-Politik-1,394 views


Akhmad Syukri Nazry Penarik Serahkan Berkas Pendaftaran Balon Walikota Sibolga ke PDI-P

SIBOLGA.Mitanews.co.id ||


Usai mengembalikan formulir sekaligus menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota Sibolga ke Partai Golkar, Tim Akhmad Syukri Nazry Penarik menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Sibolga , pada Selasa 23 April 2024.

Hal tersebut sebagai bukti dan menunjukkan keseriusannya untuk maju menjadi Calon Wali Kota Sibolga periode 2024-2029 mendatang.

Pendaftaran Ketua DPRD Kota Sibolga ke PDI-Perjuangan tersebut diwakilkan oleh Sekretaris Partai NasDem Kota Sibolga Ansyar Afandi Perangin-angin didampingi Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Sibolga Obbi Putra Hutagaol, para Anggota DPRD Fraksi NasDem Kota Sibolga serta sejumlah pengurus Partai NasDem dan juga para Caleg NasDem terpilih, yang diterima langsung oleh Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Sibolga Memori Eva Ulina Panggabean dan jajarannya.
 

Terlihat pula, antusiasme ratusan pendukung, relawan dan simpatisan Akhmad Syukri Nazry Penarik yang turut mengantarkan penyerahan berkas Pendaftaran Akhmad Syukri Nazry Penarik sebagai Calon Wali Kota Sibolga ke PDI-Perjuangan Kota Sibolga.

Kedatangan rombongan dari Partai NasDem ini ke kantor PDI Perjuangan tersebut ternyata lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan. Hal itu juga sebagai bukti bahwa mereka ingin lebih cepat untuk menjemput perubahan di Kota Sibolga.

"Mohon maaf Ibu Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sibolga, kami lebih awal tiba dari jadwal untuk mendaftarkan calon kami ke PDIP. Itu sebagai bukti bahwa kami ingin lebih cepat menjemput perubahan itu di Kota Sibolga,” kata Ansyar Afandi Perangin-angin.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Partai NasDem Kota Sibolga Ansyar Afandi Perangin-angin juga menyampaikan permohonan maaf bahwa Bakal Calon Wali Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik tidak bisa hadir langsung mendaftar ke Partai Golkar ini dikarenakan sedang ada urusan bisnis ke luar negeri.

Lebih lanjut, Sekretaris DPD NasDem Kota Sibolga itu menyampaikan bahwa meski pun NasDem punya peluang untuk mengusung sendiri pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota, namun pihaknya tetap akan menggandeng Partai lain yang mempunyai kursi pada Pemilihan Legislatif 14 Februari 2024 kemarin, untuk berkoalisi, berkolaborasi dan bergandengan tangan memenangkan Akhmad Syukri Nazry Penarik sebagai Wali Kota Sibolga periode 2024-2029 mendatang.

“Sebagai partai pemenang pada Pileg 2024, Nasdem tetap membuka peluang bagi partai politik lainnya yang memiliki kursi di DPRD Kota Sibolga untuk bisa berkoalisi, berkolaborasi dan bergandengan tangan memenangkan Akhmad Syukri Nazry Penarik sebagai Wali Kota Sibolga,” ungkap Ansyar Afandi.

Tak hanya itu, Anggota DPRD terpilih untuk periode 2024-2029 ini juga sangat yakin, jika Akhmad Syukri Nazry Penarik mendapat amanah oleh para partai pengusung dan juga masyarakat untuk memimpin Kota Sibolga ini kedepannya, Akhmad Syukri Nazry Penarik akan sangat mampu menjalin keharmonisan antara Eksekutif dan Legislatif dalam menjalankan program Pemerintahan serta pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan.

“Untuk menjaga kestabilan Pemerintahan Kota Sibolga ke depan, maka diperlukan Eksekutif dan Legislatif yang harmonis dalam menjalankan program pemerintah nantinya serta berkolaborasi dan bergandengan tangan dengan masyarakat,” ungkapnya.

Ansyar juga memastikan bahwa fungsionaris Partai NasDem serta simpatisan akan mendukung penuh pencalonan Akhmad Syukri Nazry Penarik sebagai Wali Kota berikutnya, yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Ketua DPRD Sibolga.

“Kami juga pastikan, hari ini DPD Nasdem Kota Sibolga baik fungsionaris maupun kepengurusan hingga para simpatisan grassroot mendukung All out untuk Akhmad Syukri Nazry Penarik menjadi Wali Kota Sibolga 2024-2029,” tegas Ansyar sembari menambahkan bahwa NasDem juga menugaskan Pantas Maruba Lumban Tobing untuk mendampingi Akhmad Syukri Nazry Penarik sebagai Calon Wakil Wali Kota Sibolga dengan slogan "Super Pasti".

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sibolga Memory Panggabean didampingi para pengurus menyampaikan, bahwa berkas pendaftaran Akhmad Syukri Nazry Penarik ini resmi diterima mereka dan akan diteruskan ke DPD PDI-Perjuangan Sumut dan selanjutnya dari DPD PDI-Perjuangan Sumut langsung DPP PDI-Perjuangan.(MN.16)***

Baca Juga :
Wakil Ketua DPRD Hadiri Musrenbang RPJPD Kota Gunungsitoli

News Feed