oleh

Akibat Luapan Sungai Barumun, 5 Kecamatan di Labusel Tergenang Banjir

-Peristiwa-1,699 views


Akibat Luapan Sungai Barumun, 5 Kecamatan di Labusel Tergenang Banjir

LABUSEL.Mitanews.co.id ||


Akibat curah hujan yang cukup tinggi hampir di 5 kecamatan yang ada di kabupaten Labusel banjir.

Banjir terjadi akibat luapan sungai Barumun yang mana kabupaten Labusel merupakan perlintasan aliran sungai Barumun dari hulu ke hilir nya.

Kaban BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Labusel Ismail Suwito Harahap, via WhatsApp nya Minggu 31 Desember 2023, mengatakan, akibat banjir kali ini, hampir 2000 KK warga di ungsikan sementara, dan saat ini telah di sediakan tenda pengungsi pleton 4 keluarga 2.

BPBD juga menyediakan 7 perahu di wilayah yang terdampak banjir dan memberikan bantuan bahan makanan untuk dapur umum mandiri dan yang ada di area pengungsian.

Masih kata Ismail "paket sembako untuk 2000 paket akan kita distribusi kan segera mungkin terhadap warga yang terdampak banjir dan di salurkan melalui aparatur desa masing masing.

Warga kita ungsikan sementara waktu sampai rumah warga bebas dan aman dari banjir di tenda tenda atau tempat yang telah di sediakan dan warga yang di ungsikan tetap dalam pengawasan ketat Pemkab Labusel.

Kita harapkan warga tetap waspada akibat pasang surut nya luapan sungai Barumun bahkan tetap mengantisipasi banjir susulan dari hulu sungai karena saat ini intensitas curah hujan yang cukup tinggi.

Wakil bupati Labusel Ahmad Padli Tanjung turun ke area banjir sambil menyerahkan sembako, Bupati Labusel H Edimin tinjau area banjir sekaligus menyerahkan sembako Minggu, 31 Desember 2023.(Manullang)***

Baca Juga :
Polres Binjai Gelar Press Release Akhir Tahun 2023

News Feed