oleh

Aliansi Pemuda Musi Rawas Desak Bupati lakukan evaluasi PLT Kadis PU Bina Marga

-Daerah-1,278 views

MURA.Mitanews.co.id | Kantor Bupati Musi Rawas (Mura) di demo masa yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Mura Bersatu (APMB). Masa yang datang mendesak Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mencopot Plt Kepala Dinas PU Bina Marga (BM) Mura, lantaran dinilai tak layak lagi menjabat sebagai Plt Kepala Dinas, Rabu (8/12).

“Kami mendesak Bupati Mura untuk mengevaluasi kinerja Pak Azhari (selaku) Plt Kepala Dinas PU BM yang dinilai gagal, lantaran banyak pekerjaan proyek yang asal-asalan, sehingga merugikan masyarakat selaku pengguna jalan, juga menghabiskan anggaran dengan membuat sejumlah proyek rusak dan tak tepat sasaran,” ujar Koordinator Lapangan, Doni Ariansyah saat ditemui pasca demo.

Kemudian, GP Zulkarnain menyampaikan aksi tersebut juga merupakan dalam rangka memperingati hari anti korupsi.

Terkait desakan kepada Bupati, GP Zulkakrnain menjelaskan rombongan APMB membawa bukti berupa dokumen yang berisi sejumlah bangunan yang telah rusak, serta bangunan yang tidak tepat sasaran, seperti bangunan jalan di Kebun Kulim-Desa Madang yang dikerjakan asal jadi, kemudian bangunan jalan di Desa Sumber Sari-Kelurahan Sumberharta-Desa Sukarami di Kecamatan Sumber Harta.

“Diduga dikerjakan asal-asalan, sehingga kualitas diragukan, agar tidak terjadi fitnah kami bawa juga sejumlah dokumen temuan kami,” katanya.

Selain itu, GP Zulkarnain juga mengatakan sejumlah keluhan rekan media, bahwa Kepala Dinas PU BM Mura diduga alergi terhadap wartawan, dimana sang Kepala Dinas sulit ditemui saat hendak ingin dikonfirmasi.

Lebih lanjut, ia juga menyoroti status Plt Kepala Dinas PU BM Mura. Sebab, berdasarkan aturan yang ada, Plt seharusnya hanya enam bulan, namun faktanya sudah hampir dua tahun tak kunjung diganti.

“Ada apa? Hampir dua tahun tak kunjung diganti, diduga ada kongkalingkong, apakah tidak ada sumber daya manusia di Mura yang mampu membidangi?,” tanyanya.

Sementara itu, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud melalui Staff Ahli, Alexander mengapresiasi peserta demo, karena telah membawa sejumlah dokumen dan menyampaikan temuan kepada pihaknya tentang kinerja Plt Kepala Dinas PU BM Mura.

“Insyallah hal ini akan segera kami rapatkan dan sampaikan ke Bupati, hasil rapat akan sesegara mungkin kami sampaikan ke kawan-kawan yang sudah melakukan aksi,” tuturnya.

Aksi itu sendiri berjalan lancar dengan pengawalan puluhan Polisi dan Satpol PP Mura.
(AR).

Baca juga : Danrem 023/KS Bersama Dandim 0212/Tapsel Terima Hibah Tanah Dari Pemkab Tapsel

News Feed