oleh

Jembatan Gantung di Desa Simanosor Diresmikan

-Daerah-1,635 views

TAPANULI TENGAH.Mitanews.co.id | Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin bersama Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan juga Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang meresmikan jembatan gantung “Cinta Kasih” di Desa Simanosor, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, pada Rabu (08/12/2021).

Pembangunan jembatan ini merupakan kerja sama antara Kodam I/BB bersama Yayasan Buddha Tzu Chi yang dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat Desa Simanosor dan TNI secara gotong royong.

Dalam sambutannya, Pangdam I/Bukit Barisan menjelaskan bahwa pembangunan dua unit jembatan di Tapteng, tepatnya di Desa Simanosor, Kecamatan Sibabangun dan Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas ini adalah sebagai bentuk keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Selain itu, mengapa bantuan jembatan gantung ini diarahkan ke Tapteng..??, karena menurut Pangdam, masyarakat Tapteng sangat membutuhkan bantuan tersebut.

“Kita sama-sama membangun, karena kita bukanlah golongan orang yang merugi. Sebab, niat kita bersama Yayasan Buddha Tzu Chi ini adalah sama, yaitu untuk saling membantu,” kata Pangdam I/Bukit Barisan.

Pangdam pun menyampaikan, bahwa arti nama jembatan Cinta Kasih ini penuh dengan makna. Untuk itulah Pangdam mengajak semua yang berhadir agar saling berbuat baik untuk sesama.

Sementara itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam I/BB dan Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah mengarahkan pembangunan dua unit jembatan gantung ini ke Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Niat baik dan perbedaan agama tidak membatasi kita untuk saling membangun, justru perbedaan itu menjadikan kita untuk saling mendukung dan membantu,” ungkap Bupati Bakhtiar.

Bupati Bakhtiar juga bersyukur atas kunjungan Pangdam untuk yang kesekian kalinya ini ke Kabupaten Tapanuli Tengah, karena kehadiran Pangdam ini ke Tapteng, membawa pembangunan yang berarti bagi masyarakat.

Kepada Yayasan Buddha Tzu Chi, Bupati Bakhtiar juga menyampaikan apresiasi dan berharap semakin dicintai serta terus melakukan gerakan sosial.

Tak lupa, Bupati Bakhtiar juga mengajak masyarakat agar mensyukuri nikmat yang ada. Karena jauh lebih penting mensyukuri apa yang ada dari pada larut dengan masa lalu.

Sebelumnya, Ketua Buddha Tsu Czi Medan, Mujianto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Simanosor yang terus mendampingi proses pembangunan jembatan tersebut. Dan juga ucapan terima kasih kepada donatur, sehingga proses pembangunan jembatan ini dapat selesai dikerjakan dengan baik.

Pada kesempatan itu juga, Pangdam I/BB dan Bupati Bakhtiar membagikan paket sembako kepada masyarakat setempat, dari Yayasan Buddha Tzu Chi Medan.

Pembangunan jembatan ini didukung oleh PT Indako Trading Coy dan juga Yayasan Buddha Tzu Chi, serta dikerjakan secara swadaya oleh TNI bersama dengan masyarakat Desa Simanosor secara gorong-royong.

Kehadiran Pangdam I/BB, Bupati Bakhtiar dan juga Danrem 023/KS serta rombongan ini disambut dengan tarian tor-tor dan pengalungan bunga oleh masyarakat setempat bersama aparat desa setempat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Sahputra Silitonga, Anggota DPRD Kota Sibolga dan Tapteng, Dandim 0211/TT Lekol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr Opsla, Dansatradar 234/Sibolga, Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, mewakili Kajari Sibolga dan mewakili Ketua PN Sibolga dan rombongan dari Kodam I/BB beserta pimpinan OPD Tapteng..( mn.16).

Baca juga : WISUDA 929 MAHASISWA TAHUN 2021 LSPR CETAK SUMBER DAYA MANUSIA YANG UNGGUL BERWAWASAN INTERNASIONAL

News Feed