oleh

Anggota DPRD Sumut Dan Pemkab Nisut Bagikan Alat Pertanian

-Politik-119 views

Nias Utara.Mitanews.co.id | Pemerintah Kabupaten Nias Utara bersama anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Tukari Talunohi membagikan Benih, pupuk dan alat-alat pertanian kepada Kelompok Tani Mentari dan Faohetanga, Rabu (30/11/2022).

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu mengatakan, kegiatan ini merupakan penyediaan pangan berbasis sumber daya lokal dengan jenis bantuan Benih Tanaman, Hand Sprayer Listrik, Pupuk dan Pestisida. Pembagian bantuan ini terkait dengan upaya pengendalian inflasi daerah untuk gerakan menanam.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat membantu dan memperhatikan Kelompok Tani yang ada di Nias Utara dengan berbagai upaya yang dilakukan untuk mendapatkan beberapa bantuan baik dari tingkat Provinsi maupun dari Pusat, dan berharap dengan bantuan ini para Kelompok Tani dapat terbantu serta dipergunakan sebagaimana mestinya sehingga kedepan dapat membuahkan hasil yang sangat baik.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Tukari Talunohi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai Perwakilan masyarakat Kepulauan Nias ditingkat Provinsi siap membantu dan mendukung para Kelompok Tani di Nias Utara dan siap menjembatani aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada Pemerintah Provinsi.

Turut hadir para Asisten, Plh. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, PPL dan Pengurus Kelompok Tani Mentari dari Lahewa dan Faohetanga dari Namohalu Esiwa.(ad)

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani Gelar Reses ke Sejumlah SMA dan SMK di Tapteng dan Sibolga

News Feed