oleh

Antusiasme Siswa SD Negeri 0602 Matondang Ikuti LKP Kwarcab Palas

-Pendidikan-1,867 views

PALAS.Mitanews.co.id ||


20 siswa-siswi Gudep 06303-06304 SD Negeri 0602 desa Matondang Kecamatan Ulu Barumun, antusias mengikuti Lomba Ketangkasan Penggalang (LKP) Kwarcab Palas.

Tenda SD N 0602 Matondang

Antusias siswa-siswi terlihat saat mengikuti seluruh rangkain perlombaan yang telah disiapkan panitia LKP Kwarcab Palas, di bumi perkemahan Tor Sipiramanuk Desa Surodingin Kecamatan Lubuk Barumun.

" Anak-anak begitu semangat mengikuti seluruh kegiatan lomba," kata Kepala Sekolah SD N 0602 Matondang, Sutriyani, S.Pd, di lokasi perkemahan, Sabtu (11/11).
Sutriyani menyebutkan, Perkemahan LKP ini SD N 0602 mengutus 20 siswa yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri dibantu 6 guru pendamping.

Menurut Sutriyani, kegiatan LKP akan melatih anak untuk keterampilan sosialnya. Kondisi ini akan mendorong siswa untuk bekerja sama dengan teman-teman sekelompoknya.
Selain itu, sebut Sutriyani kegiatan berkemah ini secara tidak langsung mampu meningkatkan kemandirian dan kepercayaan diri siswa.

Siswa-siswi SD N 0602 Matondang mengikuti lomba ketangkasan baris berbaris

" Anak akan dilatih untuk melakukan segala hal secara mandiri, disiplin dan juga bertanggungjawab. Lewat kemandirian ini, akan membuat rasa percaya diri anaksemakin meningkat," ucapnya.

Diketahui, LKP Kwarcab Palas berlangsung selama empat hari dari tanggal 09 - 12 November 2023. Kategori yang perlombaan, seperti lomba tata upacara, Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP), Smaphore, Pionering, memasak sayur dengan bahan labu cina, Morse, hapalan surat pendek juz 30, dan lomba adzan.(FH)

Baca Juga :
Mau Calon Ketua PWI Kabupaten dan Kota ? Ini Syarat yang Dipenuhi 

News Feed