oleh

Bang Danny : Penjaringan Calon Bupati Deliserdang Terbuka untuk Umum

-Politik-341 views


Bang Danny : Penjaringan Calon Bupati Deliserdang Terbuka untuk Umum

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Partai Golkar Deliserdang segera melakukan penjaringan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati setempat dari partai berlambang pohon beringan tersebut. Penjaringan akan dilakukan dengan sistem terbuka untuk umum.

Ketua DPD Partai Deliserdang H Hamdani Syahputra atau akrab disapa Bang Danny mengisyaratkan hal itu ketika ditanya wartawan usai beliau menghadiri berbuka puasa bersama di Masjid Agung Medan pekan lalu.

"Memang sesuai mekanisme partai, apa pun ceritanya, soal pencalonan bupati dan wakil bupati ini merupakan keputusan partai di tingkat atasan. Meski begitu kita akan buka penjaringan terbuka untuk disampaikan ke tingkat propinsi partai," jelasnya, Jumat 29 Maret 2024.

Bang Danny mengemukakan mereka bersyukur perolehan suara  Partai Golkar di Deliserdang hasil Pemilu 14 Februari 2024 meningkat dari 96.000 menjadi 112.000 suara atau naik hampir 15 persen. "Artinya InsyaAllah Partai Golkar di sini duduk di pimpinan dewan atau wakil ketua,” ujarnya.

Posisi perolehan 7 kursi memang diakuinya signifikan dalam pengajuan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada serentak pada November 2024. Untuk itu segenap potenso partai sudah saatnya melakukan persiapan untuk menyikapinya.

Pemilu 2024 sudah usai namun dia mengingatkan masih ada tugas besar yang akan dihadapi bersama yakni Pilkada serentak termasuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang. Untuk ini dia mengajak semua komponen masyarakat di kabupaten tersebut secara bersama tetap mempertahankan komitmen agar tahapan-tahapan Pilkada ini berjalan baik, aman dan kondusif.

"Persiapan Partai Golkar di Deliserdang sudah dilakukan. Kita mempersiapkan penjaringan untuk Pilkada, meski secara umum kita masih menunggu keputusan dari propinsi. Memang semuanya apa pun ceritanya keputusan ada di pimpinan propinsi. nanti kita tunggu arahan dari pimpinan," ujarnya.

Meski demikian lanjutnya secara prinsip administrasi pihaknya akan menjalankan penjaringan terbuka. "Siapa saja kita terbuka untuk melamar. Kita buka penjaringan terbuka hasilnya kita laporkan ke propinsi dan propinsi yang akan mengevaluasi siapa yang layak untuk kita ajukan menjadi calok bupati. Artinya bukan hanya untuk pengurus Golkar saja namun terbuka karena Partai Golkar adalah partai terbuka," tuturnya.(MN.01)***

Baca Juga :
Waka Poldasu Buka Puasa di Perbaungan

News Feed