oleh

Bapera Palas Beri Bantuan Sembako Terhadap Korban Banjir dan Gotong Royong

-Daerah-1,292 views

Padang Lawas – MitaNews.co.id | Pasca Banjir bandang melanda 15 desa di kecamatan Batang Lobu Sutam Kabupaten Padang Lawas pada malam pergantian tahun baru bantuan dari pihak prihatin mulai berdatangan.

Jenis bantuan beragam mulai dari pakaian , sembako sampai giat gotong royong.

Rasa prihatin juga datang organisasi masyarakat atau pemuda ,termasuk Bapera.

Atas keprihatinan terhadap korban banjir , Bapera Padanglawas turun kelokasi melakukan gotong royong dsn memberikan bantuan Sembako, Selasa (04/01/2022 ).

Ketua DPD BAPERA Palas Ofryananda M Yusuf Siregar, SH di dampingi Tahmrin Adianto Nasution Ketua DPD Bapera Tapanuli Selatan, Ahkyar Siregar Ketua DPD Bapera Mandailing Natal dan Mhd. Parwis Nasution
ketua DPK Bapera Kecamatan Batang Lubu Sutam dan pengurus lainnya , menyatakan kehadiran Bapera merupakan bentuk perduli dan perihatin terhadap korban banjir.

Penyerahan bantuan Berupa Sembako diserahkan langsung oleh Ketua Bapera Palas didampingi para pengurus Bapera Kabupaten tetangga dan pengurus kecamatan.

” Bantuan Sembako dan gotong royong ini kiranya membantu percepatan pemulihan bencana di Batang Lubu Sutam ” Ungkap Ketua Bapera Palas.

Dikatakannya , bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama warga Kabupaten Padang lawas (PALAS) untuk meringankan beban bagi korban .

” Kami juga turut merasakan, apa yang di rasakan warga masyarakat Kecamatan Batang lubu sutam. ” Kata Ofryananda M Yusuf Siregar, SH

Sementara Ketua DPD Bapera Tapsel Tahmrin Adianto Nasution , Ahkyar Siregar Ketua DPD Bapera Mandailing Natal dalam kesempatan yang sama
mengatakan, Pemberian bantuan ini semata mata merupakan bentuk kepedulian kita pada sesama warga negara Republik Indonesia.

” Saat ini membantu saudara kita, mungkin suatu saat nanti tidak tertutup kemungkinan, jika nasip malang melintang, kita akan membutuhkan bantuan dari saudara kita yang lain pula, karena hari esok, kita hanya punya rencana, kepastian itu hanya milik Allah ” Ujar mereka. ( sun)

Baca juga : Mensos Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Palas

News Feed