oleh

Seknas PMP Sumut dan Sedulur Selawase Eksekusi Program Air Minum untuk Masjid di Medan

-Daerah-853 views

Medan.Mitanews.co.id | Sedekah Untuk Musafir, Seknas PMP Sumut dan Sedulur Selawase Buat Program Air Minum untuk Masjid

Medan–Seknas PMP Sumut dan Paguyuban Sedulur Selawase memberikan bantuan air minum untuk masjid. Program ini merupakan kolaborasi filantropy yang ditargetkan mencapai 100 masjid di Sumut.

Ketua Seknas PMP Sumut, Aulia Andri menyebutkan program “Air Minum untuk Masjid” ini merupakan kegiatan reguler yang akan dilakukan menggandeng Paguyuban Sedulur Selawase. Direncanakan, paling tidak akan ada 100 masjid yang diberikan bantuan air minum.

“Selama ini kan di masjid-masjid banyak jemaah yang singgah. Sering tidak ada sekedar air minum pelepas dahaga. Kami melihat ini penting dilakukan sebagai bagian dari program filantropy Seknas PMP,” kata Aulia Andri, Selasa (4/1) di Medan.

Penyerahan sekitar 10 dus air mineral kepada Masjid Baiturrahman Jl Karya Jaya, Medan, dilakukan Seknas PMP Sumut. Hadir dalam penyerahan tersebut, Anggota Dewan Penasehat Seknas PMP Sumut, Zakaria Rambe dan Sekretaris Paguyuban Sedulur Selawase, Teguh Satya Wira.

Teguh Satya Wira menambahkan, Paguyuban Sedulur Selawase yang selama ini berfokus pada pengembangan masyarakat sipil , mendukung penuh program ini. Dikatakannya, Paguyuban Sedulur Selawase di berbagai Kabupaten/Kota di Medan juga akan diinstruksikan melakukan kegiatan ini.

“Kami melihat ini sebuah hal yang patut didukung. Paguyuban Sedulur Selawase di kabupaten/kota di Sumut akan kami minta melakukan hal yang sama. Jadi ini akan kontiniu setiap pekan dengan sasaran 100 masjid di Sumut. Kami harap ini akan bisa menjadi perekat dan silaturahmi berbagai pihak,” kata Teguh Satya Wira.

Penyerahan paket air minum mineral ke Masjid Baiturrahman di terima oleh anggota BKM Masjid Baiturrahman, Rubino. Dalam kesempatan itu, Rubino menyampaikan terimakasih dan menyatakan akan membagikan air minum kemasan ke para musafir yang kebetulan menyinggahi masjid.(aulia ).

Baca juga : Jejak Harimau Sumatera Kembali Gegerkan

News Feed