oleh

Berkunjung Ke P. Sidimpuan, Erwin Pinayungan Beri Motivasi Kepada Siswa MTsN 1

-Daerah-911 views

PADANGSIDIMPUAN.Mitanews.co.id ||


Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Dr. H. Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si dalam kunjungannya di Kota Padangsidimpuan, Rabu pekan lalu memberi motivasi kepada para siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padangsidimpuan.

Saat menyampaikan bimbingan dan taushiyah di depan ratusan siswa MTsN 1 Padangsidimpuan itu, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Dr. H. Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si mengatakan, pendidikan itu merubah peradaban, bahkan merubah peradaban dunia.

Di awal bimbingannya itu, Dr. H. Erwin Pinayungan Dasopang mengaku merasa sangat bangga bertemu dengan para siswa MTsN 1 Padangsidimpuan yang membuatnya makin bersemangat jika bertemu dengan para pelajar yang terlihat memiliki motivasi di bangku pendidikan.

Menurutnya, belajar itu merubah diri, dari tidak tahu menjadi tahu dan yang tidak berilmu menjadi berilmu, dari belum berperadaban menjadi memiliki peradaban terakhir dari belum tahu akhlaq menjadi orang berakhlaq yang mulia.

"Selaku pelajar, siswa MTsN memiliki tiga tanggung jawab. Yang pertama adalah tanggung jawab terhadap diri sendiri, yang kedua tanggung jawab kepada orang tua, dan yang ketiga adalah tanggung jawab terhadap masa depan diri. Kalau mau berhasil minta restu orang tua," kata Erwin Pinayungan.

Dalam kunjungan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Dr. H. Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si itu, MTsN 1 P. Sidimpuan menyempatkan acara penampilan siswa berpendidikan, ada yang sudah mahir berbahasa Inggris dan Bahasa Arab melalui acara pidato berbahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Pada acara itu ada juga penampilan siswa yang hafal suroh-suroh dalam Al-Qur'an seperti suroh Assajdah, suroh Addahri, suroh Arrohman dan Al-Waaqi'ah dan lain-lainnya yang menjadi kebanggaan bagi siswa MTsN 1 Padangsidimpuan selama ini. (MN.03).

Baca Juga :
Peduli Korban Banjir di Binjai Intan Destya Berikan Bantuan Sembako

News Feed