oleh

Bupati dan Wabup Sergai Tutup Kejurnas Rally Sumut Putaran I Tahun 2024

-Daerah-437 views


Bupati dan Wabup Sergai Tutup Kejurnas Rally Sumut Putaran I Tahun 2024

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally Sumatera Utara (Sumut) Putaran I tahun 2024 yang berlangsung di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) resmi ditutup oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan di Lapangan Bola Rambung Sialang Estate, Kecamatan Sei Rampah, Minggu 9 Juni 2024.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini (8-9/6) telah berhasil menyedot perhatian ribuan penonton dan pecinta rally dari berbagai daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak penyelenggara yang telah memilih Tanah Bertuah Negeri Beradat sebagai lokasi penyelenggaraan.

Menurut Bupati, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang olahraga yang kompetitif tetapi juga membawa dampak positif yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sergai.

"Kami merasa bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Sergai untuk menjadi tuan rumah Kejurnas Rally Sumut Putaran 1 tahun 2024. Acara ini telah memberikan warna baru dan semangat bagi masyarakat Sergai. Kami yakin, dampak positif dari acara ini akan dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, khususnya di bidang ekonomi dan pariwisata," ujar Bupati Sergai.

Darma Wijaya menambahkan bahwa kejuaraan ini juga membuka peluang besar bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sergai.

"Dengan adanya acara seperti ini, UMKM kita dapat hidup dan berkembang. Kami berharap kejuaraan rally ini dapat menjadi agenda rutin di Sergai, sehingga ekonomi masyarakat dapat terus bergerak dan berkembang," katanya.

Di kesempatan serupa, Wabup Sergai menyampaikan dengan berakhirnya acara ini, diharapkan semangat olahraga dan geliat ekonomi di Sergai semakin meningkat.

“Pemkab Sergai berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat membawa manfaat positif bagi masyarakat. Kami berharap kejuaraan ini bisa menjadi momentum positif bagi masyarakat Sergai, baik dari segi olahraga maupun ekonomi," tutup Adlin Tambunan.

Kejurnas Rally Sumatera Utara Putaran 1 tahun 2024 ini diikuti oleh 33 Pereli dari berbagai daerah di Indonesia. Para peserta menunjukkan kemampuan terbaik mereka di lintasan yang menantang, melewati berbagai rintangan dengan penuh semangat dan adrenalin. Para Pereli menjajal lintasan perkebunan kelapa sawit Rambung Sialang yang dilengkapi dengan 10 Special Stage (SS) dengan total jarak tempuh sepanjang 171,86 kilometer.

Acara penutupan ini turut dihadiri oleh sejumlah pihak antara lain Ketua DPRD Sumut Dr. Sutarto, MSi, Dewan Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut Musa Rajekshah, Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Forkopimda Kabupaten Sergai, serta para pereli Kejurnas Sumut Rally Putaran I tahun 2024.(mn.44)***

Baca Juga :
Keuchik Cot Mane Bagikan Pupuk Gratis Untuk Petani

News Feed