oleh

Musyda BM-PAN Palas , Basaruddin Terpilih Menjadi Ketua

-Daerah, Politik-2,314 views

Padanglawas.Mitanews.co.id | Musyawarah Daerah (Musyda) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Kabupaten Padang Lawas ( Palas ) di gelar, Senin ( 24/01/2022 ) dikantor DPD PAN Padang Lawas.

Dalam Musyda BM-PAN tersebut, secara aklamasi terpilih/ditetapkan Basaruddin Hasibuan sebagai Ketua Formatur BM-PAN Padang Lawas.

Penetapan tersebut sesuai dengan Surat Ketua DPW BM-PAN Sumatera Utara Nomor : BM PAN/02/B/K-S/012/I/2022, tertanggal 20 Januari 2022, Perihal : Penetapan Calon Ketua dan Anggota Formatur
Barisan Muda Penegak Amanat Nasional Kabupaten Padang Lawas.

Usai pelaksanaan Musyda BM-PAN Padang Lawas Ketua DPW BM-PAN Sumatera Utara Mora Harahap didampingi Ketua DPD PAN Padang Lawas Sufriady Halomoan Hasibuan MM  dan Ketua MPPD PAN Padang Lawas Sahrun Hasibuuan dan Ketua DPD BM-PAN Padang Lawas Basaruddin Hasibuan, Pengurus DPD PAN dan Pengurus BM-PAN Padang Lawas Fhoto bersama.
Usai pelaksanaan Musyda BM-PAN Padang Lawas Ketua DPW BM-PAN Sumatera Utara Mora Harahap didampingi Ketua DPD PAN Padang Lawas Sufriady Halomoan Hasibuan MM dan Ketua MPPD PAN Padang Lawas Sahrun Hasibuuan dan Ketua DPD BM-PAN Padang Lawas Basaruddin Hasibuan, Pengurus DPD PAN dan Pengurus BM-PAN Padang Lawas Fhoto bersama.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPW BM-PAN Sumatera Utara Mora Harahap dan jajaran pengurus BM-PAN Sumatera Utara Lainnya termasuk Jahiddin Daulay dan Anto. Ketua DPD PAN Padang Lawas Sufriady Halomoan Hasibuan MM, Sekretaris DPD PAN Padang Lawas Agus NST, Ketua MPPD PAN Padang Lawas Sahrun Hasibuan.

Pengurus Harian DPD PAN Padang Lawas termasuk para Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris, Bendahara DPD PAN Padang Lawas Sarifa Hannum Siregar, Ketua BM-PAN Palas sebelumnya Saudara Syarif Loebis, dan calon pengurus DPD BM-PAN Padang Lawas lainnya.

Dalam laporannya, Ketua BM-PAN Padang Lawas sebelumnya Syarif Loebis mengatakan bahwa selama ini kepengurus BM-PAN Padang Lawas sudah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan dan perkembangan Partai Amanat Nasional Kabupaten Padang Lawas.

“Kedepan siapapun yang menakhodai kepengurusan BM-PAN Padang Lawas, harus bisa lebih meningkatkan hubungan jalinan komunikasi dan kerjasama dengan DPD PAN Padang Lawas”Kata Syarif.

Ketua MPPD PAN Padang Lawas Sahrun Hasibuan dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa para pengurus DPD BM-PAN Padang Lawas harus bisa menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan DPD PAN Padang Lawas, apalagi tugas kita kedepan sangat berat yaitu agar tetap mempertahankan atau lebih meningkatkan perolehan suara dan kursi DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

“Tetapi, saya berkeyakinan bahwa dengan kepengurusan DPD PAN Padang Lawas dibawah nakhoda Saudaraku Sufriady Halomoan Hasibuan, kedepan perolehan suara dan kursi DPRD Padang Lawas bisa ditingkatkan atau minimalnya dipertahankan. Hal itu bisa terwujud dengan bantuan para saudara-saudaraku Pengurus BM-PAN Padang Lawas,”terang Sahrun.

Pada Kesempatan itu Ketua DPD PAN Padang Lawas Sufriady Halomoan Hasibuan MM menyampaikan selamat datang kepada Saudara Mudaku Ketua DPW BM-PAN Sumatera Utara Saudaraku Mora Harahap, ditengah-tengah kesibukannya sehari-hari masih bisa menyempatkan waktu untuk hadir dan datang di Padang Lawas dalam rangka kegiatan Musyda BM-PAN Padang Lawas.

Dikatakan, kedatangan Saudara Ketua DPW BM-PAN Sumatera Utara diyakini akan memberikan peluang kepada Pengurus DPD PAN Padang Lawas untuk bisa lebih meningkatkan hubungan komunikasi dan jalinan kerjasama yang baik dengan BM-PAN Padang Lawas didalam memasyarakatkan Partai Amanat Nasional di Kabupaten Padang Lawas.

“Dengan arahan dan bimbingan Ketua DPW BM-PAN Padang Lawas kepada pengurus DPD BM-PAN Padang Lawas akan menjadi momentum bagi Pengurus DPD PAN Padang Lawas untuk sama-sama meningkatkan perolehan suara dan kursi DPRD dari Fraksi PAN pada pemilu 2024 yang akan datang,”terangnya.

Dengan Momen ini Kata Sufriady, Pengurus DPD PAN Padang Lawas mengajak seluruh Pengurus DPD BM-PAN Padang Lawas untuk bersama-sama menempatkan saudara/family dan relasi untuk ikut bergabung didalam kepengurusan tingkat kecamatan dan ranting/desa.

“Saat ini, DPD PAN Padang Lawas sedang fokus untuk mencari para pengurus ditingkat ranting/desa, maka diharapkan Pengurus DPD BM-PAN Padang Lawas bisa mengajak para keluarga dan relasi untuk bergabung di Partai Amanat Nasional, baik menjadi pengurus kecamatan begitu juga dengan pengurus ranting/desa”ungkapnya.

Selain itu, Sufriady juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini DPD Padang Lawas akan membuka pendaftaran untuk proses perekrutan pencalegkan dini, untuk itu mari sama-sama kita sampaikan kepada masyarakat kita, family dan relasi untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif melalui Partai Amanat Nasional. Kita membuka peluang bagi masyarakat yang berkeinginan maju sebagai anggota DPRD, maka PAN siap sebagai perahunya,”terangnya lagi.

“Disisi lain para pengurus BM-PAN Padang Lawas nantinya diharapkan agar begitu masuk di BM-PAN sudah selayaknya membesarkan nama PAN, paling minimal memilih PAN dipemilu 2024 mulai dari tingkat Kabupaten sampai Pusat.

Ketua DPW BM-PAN Sumatera Utara Mora Harahap dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Pengurus DPD PAN Padang Lawas yang telah bersedia memfasilitasi acara Musyda BM-PAN Padang Lawas dikantor DPD PAN Padang Lawas.

“Kepada Pengurus BM-PAN Padang Lawas yang lama khususnya kepada Saudara Syarif Loebis diucapkan terimakasih atas dedikasinya selama ini yang telah mengembangkan BM-PAN di Kabupaten Padang Lawas. Kepada Saudaraku Basaruddin Hasibuan yang terpilih sebagai Ketua BM-PAN Padang Lawas diharapkan bisa lebih meningkatkan hubungan komunikasi dan kerjasama yang baik dengan DPD PAN Padang Lawas, serta bisa mengabdi tengah-tengah masyarakat Padang Lawas,”ungkapnya.

Dikatakan, sebagai kader partai milenial sudah selayaknya bisa mengajak para pemuda untuk memberikan darma bhakti ditengah-tengah masyarakat, tidak perlu harus besar yang dibantu, akan tetapi setiap ada momen sosial dimasyarakat, maka diharapkan BM-PAN selalu ambil andil dalam kesempatan tersebut.

“Setiap yang kita perbuat atau dilaksanakan ditengah-tengah masyarakat, harus bisa di publikasikan melalui media sosial, dengan tujuan agar masyarakat luas khususnya di Padang Lawas bisa mengetahui keberadaan BM-PAN Padang Lawas. Hal ini akan bisa meningkatkan perolehan suara dan kursi DPRD pada pemilu yang akan datang.

Secara terpisah, Ketua DPD BM-PAN Padang Lawas terpilih Basaruddin Hasibuan mengatakan bahwa dirinya beserta dengan Pengurus DPD BM-PAN Padang Lawas lainnya akan siap untuk menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan DPD PAN Padang Lawas.

“Kita selaku Salah satu badan organisasi Partai Amanat Nasional, siap untuk meningkatkan perolehan suara dan kursi DPRD pada pemilu 2024 yang akan datang. ( sun ).

Baca juga : Tim Labfor Polda Sumut Diterjunkan Ke TKP Ledakan Keras Diduga Bom di Kota Sibolga

News Feed