oleh

Bupati Nias Serahkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah

-Daerah-819 views

Nias.Mitanews.co.id ||


Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si memantau sekaligus serahkan secara langsung Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada Keluarga Resiko Stunting (KRS), bertempat di Kantor Camat Bawolato, Selasa (06/06/2023).

Kepala Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Nias, Rahmani O. Zandroto, SKM melaporkan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan kerjasama dari BKKBN dengan PT. Pos Indonesia. Ini merupakan program nyata Pemerintah Pusat untuk penanganan intervensi stunting. Sasarannya adalah Keluarga Resiko Stunting sesuai dengan Data Sasaran masyarakat penerima bantuan CPP.

Dalam arahan Bupati Nias menyampaikan bahwa bantuan ini terkait dengan stunting karena angka stunting di Nias tergolong masih tinggi.

"Ini sebenarnya adalah stimulan kepada kita semua bahwa balita perlu protein agar tidak terjadi gagal pertumbuhan. Jadi dengan terpenuhinya gizi maka tidak akan terjadi yang namanya stunting” terang Bupati.

Bupati Nias juga menegaskan, bahwa bantuan ini adalah bantuan Pemerintah Pusat dan bukan dari Pemerintah Kabupaten Nias tetapi dari kerjasama BKKN Pusat dan PT. POS INDONESIA.

”Mari kita terima walaupun tak seberapa, ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Pusat sehingga menjadi beban kita untuk menjaga pertumbuhan anak dari 0-5 tahun. Terutama ibu hamil jangan sungkan bila ada keluarga yang hamil segera di rujuk ke puskesmas agar diberikan gizi tambahan supaya anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik” ujar Bupati.

Adapun jenis bantuan CPP yang diberikan kepada masyarakat yakni 1 kg daging ayam karkas beku/kk, 10 butir telur ayam kemasan/kk. Penyaluran bantuan CPP ini dimulai tangggal 3 s.d. 8 Juni 2023 dan sebanyak 3.203 sasaran diberikan kepada Keluarga Resiko Stunting (KRS) yang terdiri dari 10 Kecamatan di Kabupaten Nias bertempat di Kantor Pos dan Kantor Camat di Wilayah Kabupaten Nias.

Dalam kegiatan Penyaluran Bantuan CPP ini, Bupati Nias turut didampingi oleh Camat Bawolato, Petugas Penyalur CPP dari Kantor Pos Gunungsitoli, Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Nias, Kadis Kesehatan P2KB Kabupaten Nias, Kepala Desa serta Masyarakat Penerima CPP.(ad)

Baca Juga :
Gus Irawan : Gerindra Belum Fokus Bahas Pilgubsu

News Feed