oleh

Bupati Nisut Buka Kegiatan PESPARNI

-Daerah-109 views

Nias Utara.Mitanews.co.id | Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd membuka kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Tahun 2022, bertempat di Aula Pendopo Bupati Nias Utara, Rabu (30/11/2022).

Ketua Panitia Drs. Emmanuel Hia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang diperlombaan ini, sebelumnya sudah dimulai dimasing-masing Paroki dan hari ini yang diperlombakan adalah finalis terbaik dan utusan dari masing-masing rayon yakni dari Paroki Alasa, Paroki Tuhemberua, dan Paroki Lahewa.

Sementara itu Ketua LP3KD Nias Utara Yaaman Telaumbanua, SE,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa patut bersyukur karna pada hari ini jam 9 pagi sudah dilakukan peletakkan batu pertama gedung Pertemuan dan Pembinaan Gereja Katolik Keuskupan Sibolga di Kota Lotu Nias Utara. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Nias Utara yang telah banyak membantu kegiatan Umat Katolik di Nias Utara. Untuk PESPARANI hari ini ada beberapa kategori yang diperlombakan yakni Tutur Kitab Suci, Menyanyikan Mazmur/Psallite dan Paduan Suara Dewasa Campuran.

Pada kesempatan itu Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Thomas Dachi, SH,MH,M.IP pada sambutannya menyampaikan dukungan terhadap Umat Katolik di Nias Utara yang terus berbenah, terlebih dalam pembangunan Gedung Pertemuan dan Pembinaan Gereja Katolik di Nias Utara kedepan akan membantu 500 Juta Rupiah, jelasnya.

Bupati Nias Utara dalam arahannya mengucapkan selamat kepada Umat Katolik di Kab. Nias Utara yang sudah memulai pembangunan Gedung Pertemuan dan Pembinaan, semoga kedepan secepatnya selesai tanpa ada kendala. Bupati juga menyampaikan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta yang akan berlomba di PESPARANI Katolik tingkat Kabupaten Nias Utara semoga menjadi kemuliaan kepada Tuhan kita yang Maha Esa.

Masih ditempat yang sama, Uskup Sibolga Mgr. Fransiskus Tuaman Sinaga dalam Kata-kata penggembalaan menyampaikan rasa bangga dan apresiasi dimana ada dua moment yang membuat Umat katolik bersukacita di Nias Utara yakni dimulainya Pembangunan Gedung Pertemuan dan Pembinaan Umat katolik di Nias Utara dan kegiatan PESPARANI yang dilaksanakan hari ini.

Lanjut Uskup Sibolga bahwa PESPARANI ini menjadi wadah untuk bersekutu dan bernyanyi bagi Tuhan dan berharap semoga kegiatan ini membuahkan hasil untuk menumbuhkan iman Umat Katolik di Nias Utara, dan juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang begitu peduli dan memperhatikan Umat Katolik yang ada di Nias utara.(ad)

Baca Juga : Wakil bupati Asahan Menghadiri Rangkaian Kegiatan Road To Hakordia se Sumut

News Feed