oleh

Dani Jamin Penentuan Balon Bupati dan Wakil Deliserdang dari PG Objektif

-Politik-384 views


Dani Jamin Penentuan Balon Bupati dan Wakil Deliserdang dari PG Objektif

DELISERDANG.Mitanews.co.id ||


Ketua DPD Partai Golkar Deliserdang H Hamdani Syahputra menjamin penentuan bakal calon (balon) Bupati dan wakil Deliserdang dari partai berlambang pohon beringin itu objektif.

            “Dijamin objektif sesuai prosedur dan mekanisme. Juga hasil survei akan sangat menentukan meski tidak mutlak,” jelasnya didampingi Sekretaris Partai Golkar setempat Zul Amri di kantor DPD Partai Golkar Sumut baru-baru ini.

            Sesuai komitmen Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Musa Rajekshah atau Ijeck, ujar Dani dalam menyikapi Pilkada ini Partai Golkar Deliserdang sifatnya terbuka.

“Saat ini masih dalam tahap penjaringan untuk memilih siapa yang terbaik dari 10 nama yang ada untuk dimajukan Partai Golkar pada Pilkada Deliserdang November 2024 nantinya,” kata Dani.

Dani melanjutkan selain hasil survey 3 kali juga ada rekomendasi dari DPD propinsi yang menguatkan itu untuk para bakal calon yang akan disampaikan kepada DPP.

            Sekretaris DPD Partai Golkar Deliserdang Zul Amri menjelaskan salah satu mekanisme berupa survei tiga kali oleh lembaga independen itu hasilnya akan menggambarkan potensi suara masing-masing balon.

“Ini bentuk upaya Golkar menjaring aspirasi masyarakat. Artinya Partai Golkar akan benar-benar mendengar aspirasi dan kehendak masyarakat terhadap balon bupati atau wakil yang akan diajukan pada Pilkada ini,” jelasnya.

Juga ditegaskan pihaknya terbuka untuk koalisi dengan partai lain dalam Pilkada ini. “Partai apa pun yang mau bergabung kami terbuka sepanjang visi dan misinya sama-sama untuk membangun Kabupaten Deliserdang lebih maju,” tuturnya.

Mereka yang sedang dalam proses penjaringan terdiri dari Ketua DPD Deliserdang H Hamdani Syahputra yang mendapat surat penugasan dari DPP, Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan yang juga mendapatkan surat tugas namun kemudian juga mendapat surat tugas dari DPP untuk Serdangbedagai, anggota DPRD Deli Serdang Tengku Ahmad Tala’a yang akrab disapa Tengku Amek, mantan Ketua DPRD Deli Serdang Riki Prandana Nasution.

Sofyan Nasution pernah tercatat sebagai Ketua DPD Perindo Deli Serdang, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Deli Serdang Misnan Aljawi, anggota DPRD Sumatera Utara dari Partai Gerindra Kiki Handoko Sembiring dan Thomas Darwin Sembiring.

Kemudian Kadis Kesehatan Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan, anak mantan Bupati Deli Serdang 2 periode Amri Tambunan, mantan Wakil dan Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar dan Ketua Partai Demokrat Deliserdang Anita Lubis.(MN.01)***

Baca Juga :
Pilkada Palas, Golkar Masih Menunggu Hasil Survey

News Feed