oleh

DANLANAL SIBOLGA PIMPIN LANGSUNG  PEMERIKSAAN UMUM DI LINGKUNGAN JAJARAN MAKO LANAL

-Daerah-1,271 views

Sibolga.Mitanews.co.id | Dalam rangka melaksanakan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) yang telah menjadi tradisi TNI Angkatan Laut, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri M. Tr Opsla memimpin langsung pemeriksaan umum di lingkungan Mako Lanal Sibolga, di Jalan S Parman no 26 Sibolga.

Pemeriksaan umum ini merupakan ciri khas dari Prajurit TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan rutin setiap akhir pekan, yakni pada hari Jumat menjelang hari libur kerja, dengan tujuan untuk memastikan kebersihan dan keamanan serta kebersihan maupun kerapian lingkungan Mako Lanal Sibolga saat menjelang hari libur kerja.

Hal ini disampaikan langsung oleh Danlanal Sibolga Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri M. Tr Opsla saat dikonfirmasi disela-sela melakukan pemeriksaan umum kelengkapan, kebersihan serta keamanan alutsista, Pos dan Mako Lanal Sibolga, pada Kamis, (30/12/2021).

“Semua material dan seluruh ruangan staf serta seluruh posal dan Posmat jajaran Lanal Sibolga kita periksa. Kali ini pemeriksaan kita laksanakan lebih awal, yaitu hari Kamis, karena menjelang hari libur tahun baru Sabtu 1 Januari 2022,” kata Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri M. Tr Opsla.

“Pemeriksaan umum untuk di Mako Lanal Sibolga, meliputi pemeriksaan kerusakan serta kesiapan Kendaraan Dinas Lanal Sibolga, kebersihan dan kesiapan senjata, pemeriksaan kelengkapan peralatan kantor dan ruangan kerja serta Unsur operasi laut KAL dan Patkamla Lanal Sibolga,” lanjut Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri M. Tr Opsla.

Lebih lanjut, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri M. Tr Opsla menjelaskan bahwa Posal dan Posmat juga diperiksa. Namun Pemeriksaan ini dilakukan secara virtual.

“Untuk pemeriksaan Posal dan Posmat jajaran Lanal Sibolga, pemeriksaannya dilakukan secara virtual dengan metode vidcon. Adapun yang kita periksa adalah kelengkapan Posal dan Posmat, kemudian kelengkapan personil, mulai dari Komandan dan anggota Posal dan Posmat, hingga menunjukkan kesiapan Pos, dan material lainnya,” ungkap Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri M. Tr Opsla.

Usai melakukan pemeriksaan Posal dan Posmat secara virtual, selanjutnya Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri M. Tr Opsla melanjutkan pemeriksaan ke Balai Pengobatan (BP) Lanal Sibolga, kemudian melakukan pemeriksaan ke POMAL, SPBT, SATBEK, dan terakhir di GOR Lanal Sibolga. Kegiatan ini berjalan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sesuai ketentuan yang berlaku.( mn.16).


Baca juga : Lalu Lintas Polres Asahan Lakukan Rekayasa di Kota Kisaran

News Feed