oleh

Danlanal Sibolga Terima Kunjungan Kehormatan DPC HNSI Kota Sibolga di Aula Mako Lanal

-Daerah-1,627 views

SIBOLGA. Mitanews.co.id | Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla didampingi Palaksa Mayor Laut (T) Mukmin Alamsyah Putra dan Perwira Staf Lanal Sibolga menerima kunjungan kehormatan Dewan Pengurus Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Sibolga di Aula Bawah, Mako Lanal Sibolga, di Jalan S. Parman No. 26 Sibolga, pada Kamis (23/12/2021) pukul 11.00 WIB.

Sebelum memasuki Mako Lanal Sibolga, Ketua DPC HNSI Sibolga beserta rombongan yang akan melakukan audiensi tersebut, terlebih dahulu mengikuti SOP yang berlaku di Mako Lanal Sibolga yakni dengan mengikuti penerapan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kehadiran Azlinda Hutagalung, selaku Ketua terpilih Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Sibolga periode 2021-2026 itu, ke Mako Lanal Sibolga turut didampingi oleh Wakil Ketua Binner Siahaan SE, Wakil Sekretaris, M Thalib M Khan dan Kastamansyah Hutabarat.

Mengawali sambutannya, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla terlebih dulu mengucapkan, “selamat atas terpilihnya Ketua HNSI kota Sibolga yang baru Periode 2021-2026”.

Lebih lanjut, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla dalam sambutannya menyampaikan,

“Dengan adanya HNSI ini diharapkan dapat saling mendukung antara HNSI dan TNI AL. Karena pada kenyataannya, TNI AL adalah merupakan penegak hukum di laut. Jadi, mari kita berikan pemahaman kepada para nelayan, supaya mereka paham dan mengerti bahwa TNI AL adalah mitra nelayan sehingga tidak harus ditakuti,” ungkap Danlanal Sibolga.

Pada kesempatan itu, Azlinda juga mengungkapkan program utamanya adalah untuk memperjuangkan kesejahteraan hidup nelayan kecil di kota kelahirannya, Sibolga.

“Nelayan perlu sosialisasi yang kuat, yang mereka perlu adalah lapangan pekerjaan yang menghasilkan, mereka tau bahwa yang mereka lakukan itu telah melanggar aturan dan hukum, namun mereka tidak punya mata pencarian lagi untuk kelangsungan hidup. Kami berharap, kehadiran kami bertemu Danlanal Sibolga ini, dapat memberikan solusi atas problem yang dihadapi para nelayan ini,” harap Azlinda.( mn.16 ).

Baca juga : Menko Marves Resmikan Pembangunan TSTH2 Humbahas

News Feed