oleh

Datangi Panti Tuna Susila dan Tuna Laras, Asren Ajak Masyarakat Bantu Kelanjutan Pembinaan PPKS

-Daerah-477 views


Datangi Panti Tuna Susila dan Tuna Laras, Asren Ajak Masyarakat Bantu Kelanjutan Pembinaan PPKS

BERASTAGI.Mitanews.co.id ||


Kepala Dinas (Kadis) Sosial Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dr H Asren Nasution MA terus komit melanjutkan penugasan Pj Gubernur Sumut Dr Hassanudin mendatangi komunitas Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Kamis 21 Maret 2024, Asren bersama Sekretaris Dinas berkunjung ke Panti Sosial Tuna Susila dan Tuna Laras di Brastagi, Karo.

Puluhan warga kedua panti tersebut tampak sangat gembira menyambut kedatangan Asren Nasution yang mantan Kadis Pendidikan Sumut ini. Khusus di Panti Wanita Tuna Susila, Kadis secara khusus memberikan motivasi kepada sekira 29 orang PPKS untuk tangguh menghadapi tantangan dan gelombang kehidupan.

"Saya yakin Insya Allah warga binaan yang selama 6 bulan telah diberi pembekalan berbagai keterampilan untuk bisa mandiri dan juga bekal mental spiritual, mampu mengembangkan potensi dan membuka pekerjaan untuk kehidupan yang layak. Mari hadapi tantatangan dan gelombang kehidupan dan sabar dan ikhlas," ujar Asren yang juga dikenal aktif dalam bidang keagamaan antara lain Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumut.

Kolonel purnawirawan yang pernah bertugas di Kostrad TNI setelah Kapendam I/BB ini mengajak semua pihak, baik instansi pemerintah di daerah, para aktivis sosial, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita dan lainnya di mana saja berada, pasca berakhirnya masa pembinaan para tuna susila, agar membantu kelanjutan pembinaan mereka di daerah asalnya.

"Manfaatkan potensi mereka yang sudah dibina selama ini di dinas sosial. Berdayakan potensi mereka sesuai skill dan keterampilan yang mereka miliki dan beri kesempatan kepada mereka untuk tampil yang terbaik di tengah keluarga dan masyarakatnya," ujarnya memberi semangat.

Didampingi juga Kepala UPTD Pelayanan Sosial Wanita Tuna Susila dan Tuna Laras Berastagi Susi Findiowaty SE, Kadis juga memuji dan kagum atas jiwa pengabdian para pegawai dan pekerja sosial di kedua panti ini. Dia memberikan apresiasi. "Luar biasa saya salut dan hormat atas kesungguhan kalian melayani semua warga panti. Pengabdian kalian terbukti dan tidak diragukan," ujar Kadis seraya mengemukakan dirinya akan terus keliling melihat langsung kondisi fisik dan psikhis warga binaan.

Pada kesempatan ini Kadis Sosial Sumut berbuka puasa bersama warga binaan yang juga dihadiri para mitra dan donatur yang selama ini bekerjasama dengan pihak UPTD. Dari panti Tuna Susila Brastagi Kepala Dinas menuju Panti Tuna Laras Brastagi untuk meninjau gedung bangunan serta beramah tamah kepada 168 PPKS yang ada di Panti Tuna Laras Brastagi.

Sebelumnya Kadis Sosial Provinsi Sumatera Utara meninjau kelayakan bangunan yang ada di panti Wanita Tuna Susila dan atas peninjauan tersebut ditemukan gedung bangunan yang butuh untuk direhab dan pengecatan secepatnya, berupa Musholla, Aula, Rumah dinas yang ada dipanti Tuna Susila Brastagi. Begitu juga di Panti Tuna Laras Brastagi, Kadis juga meninjau beberapa bangunan untuk melihat kelayakannya demi kenyamanan para PPKS dan demi tercapainya Pelayanan Sosial bertaraf nasional.

Setelah berbuka puasa dan Sholat Maghrib berjamaah dilakukan penyerahan sertifikat penghargaan dan ucapan terima kasih kepada mitra dan donator, dan juga dilakukan momen foto bersama terhadap tamu undangan dan dilanjutkan makan malam bersama.(MN.01)***

Baca Juga :
Kodim 0203/Lkt Dukung Upaya Khusus Optimasi Lahan Rawa, di Kabupaten Langkat Tahun 2024

News Feed