oleh

DIDUGA LALAI , TRUK PUPUK PT INTI INDOSAWIT SUBUR KECELAKAAN

-Daerah, Peristiwa-2,559 views

Pelalawan. Mitanews.co.id | Diduga kelalaian PT. Inti Indosawit Subur, Truk mengalami kecelakaan karena tidak tarik dalam tanjakan, yang bermuatan pupuk dan beserta sejumlah karyawan PT. Inti INDOSAWIT Subur.

Peristiwa kecelakaan ini berada diareal kebun Bautan Desa Mekar jaya Pangkalan Kerinci pada hari Senin yang lalu, tanggal 17 Januari 2022 sekira pukul 09.00 wib.

Kenderaan truk yang bermuatan pupuk sekitar 4 ton dibawa dari gudang penyimpanan pupuk dari Eko 2 menuju areal, truk yg bermuatan pupuk tersebut juga sebagai transportasi karyawan dengan posisi tepat berada diatas muatan pupuk.

Sejumlah karyawan yang akan melakukan pekerjaan tersebut berjumlah (8 ) orang yang kesemuanya adalah wanita.

Setelah beberapa saat perjalanan truk yang bermuatan pupuk dan karyawati tersebut terguling karena truk tersebut tidak mampu menaiki tanjakan areal.

Saat dikonfirmasi ke beberapa korban bahwa truk tersebut terguling kearah kanan truk yang menyebabkan muatan pupuk tersebut tepat menimpa pekerja.

Sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan-
Korban yang mengalami kecelakaan tersebut ada 8 orang. Akibat kecelakaan truk terbalik tersebut, Kariyawati ada yang mengalami patah tulang, benturan kepala, sakit dibagian dada, akibat terhimpit pupuk tersebut

Nama-nama korban dalam kecelakaan itu sebagai berikut:
1. Bunga Melati Br. Tampubolon (48) tahun kondisi Patah Tulang Paha.
2. Sarmaulina Br. Sihombing (44) tahun, kondisi yang dialami sakit bagian dada.
3. Lena Br. Pulungan (49)tahun kondisi Patah tulang betis.
4. Yusnita Br. Tampubolon (44) tahun kondisi dialami sakit bagian mulut.
5.Ronia Br. Silitonga (40) tahun kondisi yang dialami sakit bagian leher.
6. Siti Rahayu (42) tahun
Kondisi dialami sakit bagian dengkul.
7 Parni (41) tahun kondisi dialami sakit bagian kepala.
8.Santiana Manalu (42) tahun kondisi dialami sakit bagian dada. Inilah para korban dalam kecelakaan tersebut.

Pihak management tetap melakukan hal yang sama dan tidak mengambil hikmah dari peristiwa tersebut .agar tidak terulang kembali sebagaimana pantauan awak Media ini.

Setelah insiden tersebut agar tidak terjadi esok harinya, para pekerja wanita masih saja naik diatas truk yang bermuatan pupuk, ketika truk membawa pupuk menuju areal untuk diaplikasikan, PT. Inti Indosawit Subur, bahkan perusahaan ini sudah mengantongi Sertifikasi RSPO/ISPO. tetapi masi saja ada insiden terjadi dilingkungan PT. indosawit, ini sangat disayangkan sekali kurangnya sefety dan pengawasan untuk tenaga kerja tersebut.

Sampai saat ini diberitakan para pekerja masi dirawat di RS eparina, dan salah seorang dirujuk ke RS awal bros Pekan Baru.
Peristiwa ini akan kami kordinasikan dengan pihak Dinas Tenaga Kerja dan juga kepolisian Restor pelalawan.
(Davidson)

Baca juga : Tokoh Masyarakat Pematang Terang Gabung ke NasDem

News Feed