oleh

Hadir Rasa Aman di Malam Natal, Kapolres Sidimpuan Pimpin Patroli Skala Besar

-Daerah-756 views

Padangsidimpuan-MitaNews.co.id | Guna menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani merayakan ibadah malam Natal 2020, personel gabungan dari Polres Padangsidimpuan, TNI, dan pemerintah setempat, gelar patroli skala besar, Jumat (24/12) malam. Patroli dipimpin langsung Kapolres AKBP Juliani Prihartini.

Personel gabungan ini mengawali patroli menggunakan kendaraan roda dua dari Pos Pelayanan (Yan) Kota Padangsidimpuan menuju Gereja HKBP di Jalan Kapten Koima. Di sini, rombongan meninjau sekaligus mengecek petugas ataupun relawan pengamanan.

Kapolres memberi arahan ke petugas maupun relawan pengamanan untuk tetap waspada dan hati-hati dalam menjalankan tugasnya. Kepada pengurus gereja, diimbau untuk menyampaikan ke jemaat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, Kapolres bersama rombongan bertolak menuju Gereja GKPA di Jalan Teuku Umar. Memberikan imbauan sama kepada petugas dan relawan pengaman, maupun pengurus serta jemaat gereja, untuk selalu waspada, hati-hati, dan mematuhi protokol kesehatan.

Hal yang sama juga dilakukan Kapolres di Gereja HKBP Habinsaran, hingga dilanjutkan patroli ke Jalan SM Raja, Simpang Jalan Raja Inal Siregar Batunadua, Sihoring-horing, Jalan Sutan Soripada Mulia, Simpang Sadabuan, Jalan Sudirman, dan kembali lagi ke Pos Yan.

“Selama berlangsungnya kegiatan patroli situasi di Kota Padangsidimpuan, aman dan kondusif,” kata Kapolres ke wartawan disela pelaksanaan patroli.

Patroli skala besar ini bertujuan menciptakan suasana aman dan kondusif bagi masyarakat yang menjalankan ibadah malam Natal di gereja-gereja. Kapolres lantas berterimakasih kepada segenap pihak yang turut serta menjaga kamtibmas di wilayah hukum polres setempat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat khusunya umat Kristiani yang melaksanakan ibadah agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna menghindari penyebaran Covid-19,” tandas Kapolres.

Turut mendampingi Kapolres dalam patroli ini antara lain Wakapolres Kompol Syahril M, Kabag Ops Kompol S Silitonga, para Kasat dan Kapolsek. Hadir juga personel dari TNI, Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut, Sub Denpom, Dinas Perhubungan, serta Satpol PP. [mn.11]

Baca juga : Petugas Pospam Di Hutaraja Tinggi Perketat Pemeriksaan Kartu Vaksin Covid -19

News Feed