oleh

Hadirkan Narasumber Ternama dan Ahli, Pertamina Foundation Selenggarakan PFest Webinar Series 2021

-Ekonomi Bisnis-1,078 views

Jakarta.Mitanews.co.id | Pertamina Foundation kembali menghadirkan PFest Webinar Series 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 06 sampai 10 Desember 2021.

PFest Webinar Series 2021 menghadirkan serangkaian webinar dari program-program unggulan Pertamina Foundation, yaitu PFMuda, PFSains, dan PFPreneur.

Tujuan diadakannya PFest Webinar ini adalah untuk membangkitkan semangat (empowering), peningkatan kualitas diri (upskilling), dan kemampuan memberdayakan masyarakat lewat inovasi kreatif bagi para pendaftar.

PFest Webinar 2021 dibuka dengan Webinar PFMuda yang diselenggarakan pada 6 Desember 2021 sampai 7 Desember 2021 dengan tema “Proud to Be Young Leaders: Kreasi Generasi Milenial dalam Membangun Proyek Sosial”.

Webinar akan diisi oleh sejumlah narasumber ternama dan kredibel seperti Direktur SDM PT Pertamina (Persero) Erry Sugiharto, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, selebriti dan pendiri Maudy Ayunda Foundation Maudy Ayunda, Founder BenihBaik Andy F. Noya, pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Gus Miftah, dan masih banyak lagi sosok inspiratif lainnya yang akan hadir.

PFest Webinar PFMuda mengajak generasi muda untuk terlibat dalam proyek sosial, mulai dari pengembangan, branding, dan pengelolaan proyek sosial dengan memanfaatkan isu sosial di lingkungannya.

Selanjutnya, Pertamina Foundation juga mengadakan webinar dengan tema “Combating Climate Change: Strategi dan Inovasi Menuju Nol Emisi” yang diselenggarakan pada tanggal 8 Desember 2021. Narasumber ahli dan kredibel akan mengisi webinar ini, antara lain narasumber dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim KLHK, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI), serta peneliti dan ahli lainnya.

Para narasumber dalam PFest Webinar PFSains akan berfokus membahas penanggulangan perubahan iklim dan target pemerintah Indonesia untuk mencapai Nol Emisi Karbon pada tahun 2060. Webinar ini dapat meningkatkan kesadaran dan tingkat partisipasi masyarakat untuk menemukan strategi dalam mewujudkan target tersebut.

Terakhir, rangkaian kegiatan PFest Webinar 2021 akan ditutup dengan webinar PFPreneur yang ditujukan untuk wirausaha UMKM perempuan dengan tema “Women Leaders and Entrepreneur”.

Sosok-sosok wirausaha perempuan inspiratif yang akan mengisi webinar ini, antara lain Aktris dan Founder Yayasan Soekarseno Cinta Laura Kiehl, Pendiri Wardah Nurhayati Subakat, Owner Amartha Multi Synergy Sarah Maryatie M. Arhafi, penyandang disabilitas Owner Mutiara Handicraft Irma Suryanti, dan masih banyak wirausaha hebat lainnya yang sukses dalam mengembangkan bisnisnya.

PFest Webinar PFPreneur akan membahas tentang peluang usaha di masa pandemi, pengelolaan usaha secara modern, dan strategi ketahanan bisnis di masa pandemi. Nantinya juga ada penjelasan terkait program kemitraan UMKM Pertamina dari VP CSR SMEPP PT Pertamina (Persero) Rudi Ariffianto.

“PFest Webinar Series ini adalah webinar paket komplet. Dibuka dengan webinar PFMuda yang mengajak milenial untuk menuntaskan permasalahan sosial di sekitarnya. Webinar PFSains yang mengundang masyarakat, akademisi, dan peneliti untuk mewujudkan Net Zero Emission. Ditutup dengan webinar PFPreneur yang mengajak wirausaha perempuan supaya bisa survive dan bangkit di masa pandemi. Don’t miss it, segera mendaftar!” ujar Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari, Jumat (3/12/2021).

PFest Webinar Series terbuka untuk umum dan berpeluang untuk mendapat hadiah E-money dengan total jutaan rupiah. Pendaftaran PFest Webinar Series dapat dilakukan lewat link bit.ly/PFestWebinarSeries

Seluruh rangkaian kegiatan PFest Webinar Series ini didukung oleh PT Pertamina (Persero). Informasi lainnya terkait rangkaian program PFest Webinar Series dapat dilihat di akun media sosial resmi Pertamina Foundation ( MN.02).

Baca juga :Ketua DPW Pujakesuma Eko Supyanto SE, Lantik Pengurus Mahasiswa Pujakesuma

News Feed