oleh

HUT TNI AL ke-78, Lanal Sibolga Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

-Daerah-4,099 views

SIBOLGA.Mitanews.co.id ||


Keluarga besar Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sibolga yakni para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Sibolga serta Jalasenastri Cab. 3 Korcab II DJA 1 melakukan Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke-78 Tahun 2023, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sibolga, pada Jum'at (8/9/2023) pagi.

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M. Tr. Opsla.

Dalam amanatnya, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan Ziarah Nasional ini memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya demi Bangsa dan Negara juga sebagai bukti kebesaran jiwa Bangsa Indonesia.

“Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari hati sanubari putra putri penerus Bangsa, untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului kita. Oleh sebab itu, sebagai penerus perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa, kita harus bisa mengimplementasikan dalam wujud pelaksanaan tugas dan fungsi yang baik dengan semangat Persatuan dan semangat demi kejayaan di laut," tegas Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M. Tr. Opsla.

Untuk diketahui, prosesi ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga oleh Danlanal Sibolga, dilanjutkan dengan penghormatan akhir kepada arwah Pahlawan dan ditutup dengan tabur bunga yang dipimpin oleh Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M. Tr. Opsla diikuti oleh para Perwira Staf peserta upacara lainnya.(MN.16)

Baca Juga :
Edy Rahmayadi Membangun di Tengah Terpaan Pandemi demi Martabat Rakyat Sumut

News Feed