oleh

Kabupaten Pelalawan Menjadi Wakil Lomba LPM Desa, Kelurahan Tingkat Provinsi Riau

-Daerah-198 views


Kabupaten Pelalawan Menjadi Wakil Lomba LPM Desa, Kelurahan Tingkat Provinsi Riau

PELALAWAN.Mitanews.co.id


Gubernur Riau melalui dinas DPMD, mengadakan lomba penilaian kinerja Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) desa dan Kelurahan se-Provinsi Riau.

Dalam lomba tersebut terdiri dari, masing- masing Kabupaten Kota. Yang sudah melakukan penilaian Kinerja Kelurahan dan Desa dalam beberapa tahun ini.

Berdasarkan penilaian DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Pelalawan bersama Tim Ahlinya memberikan, kepercayaan tersebut kepada Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur dan Desa Air Mas, untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi, tanggal 01 Juli 2024 nanti.

Berdasarkan pertimbangan Kinerja Kelurahan, maupun prestasi yang diperoleh oleh Lurah Ridho Afalda, maka Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur menjadi salah satu jagoan Kabupaten Pelalawan untuk Lomba LPM desa/kelurahan tingkat Provinsi Riau.

" Dengan segala persiapan mempertimbangkan dan beberapa indikator penilaian dari Kabupaten, maka kita utus Kelurahan pangkalan kerinci timur dan Desa Air Mas untuk memberikan yg terbaik di tingkat Provinsi pada Lomba LPM desa/kelurahan," Ujar Drs.Novri Wahyudi (Kadis DPMD) Kabupaten Pelalawan, Sabtu 4 Mei 2024.

Ada beberapa karya inovasi Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur yang menjadi jagoan Lurahnya. Yakni; Si Kece (Sistem Kerja Cepat) pelayanan berbasis digital, Smart Service ( Website Kelurahan), Sang Pemimpi (Persiapan Millenial Masuk Perguruan Tinggi), Les Bahasa English gratis, Ber2-anting (Bersama Bergerak Antisipasi Stunting), Gerakkan GTT (Grebek Tangkap Tindak) untuk kebersihan lingkungan, Luring (Lurah Keliling), Silajang (Sistem Layanan Antar Jemput Senang). Tentunya melibatkan seluruh staf, LPM, dan Forum RT/RW/Kaling untuk bersinergi.

"Ini sebuah amanah untuk Kerinci Timur yang dipercaya untuk mengutus LPM nya pada penilaian lomba tingkat Provinsi Riau. Kami bersama Lurah Ridho Optimis untuk berikan yg terbaik". Ujar Rozali,SE (Ketua LPM Kerinci Timur)

Dengan segala persiapan sesuai dengan indikator penilaian, Lurah bersama Seklur, Ketua LPM dan anggota, Karang Taruna, dan RT/RW/Kaling sudah melakukan pertemuan.

Seluruh LKK (Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan) akan memberikan support kepada Kelurahan Pangkalan Kerinci dan LPM dalam mempersiapkan yg terbaik untuk Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur.(davidson)***

Baca Juga :
Sepak Terjang Darmansah Bawa Abdya Defisit

News Feed