oleh

Kapolda Sumut Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Bakhtiar Atas Capaian Vaksinasi Anak di Tapteng

-Daerah-1,088 views

TAPANULI TENGAH .MitaNews.co.id | Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen. Pol. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak bersama dengan Danrem 023/KS, Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang, dan Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Madrasah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) 7 Sibuluan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, pada Selasa (25/01/2022).

Dalam peninjauan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi terhadap anak-anak usia 6 – 11 tahun di Kabupaten Tapanuli Tengah, yang sudah mencapai 82 persen.

Menurut Kapolda, bahwa capaian vaksinasi anak di Provinsi Sumatera Utara sudah di angka 82 persen atau kurang lebih 1.600.000 dari target sebanyak 1.616.923 sasaran. Demikian juga untuk Kabupaten Tapanuli Tengah sudah cukup bagus capaiannya di angka 82 persen atau sekitar 38.000 sasaran.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si juga memberikan semangat kepada para siswa dan juga guru-guru, agar tetap mengedukasi anak-anak untuk divaksin.

“Ini memang menjadi program pemerintah yang harus kita sukseskan bersama seluruh komponen masyarakat, baik itu pemerintah daerah, TNI, Polri dan terkhusus kepada orang tua siswa, agar pelajaran tatap muka anak-anak bisa tetap dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelas orang nomor satu di Polda Sumut itu.

Kapolda juga mengimbau masyarakat yang memiliki anak 6-11 tahun, agar membawa anaknya untuk divaksin, sehingga target vaksinasi di Sumut dapat dituntaskan 100 persen di akhir bulan ini.

“Jangan lupa untuk membawa anaknya untuk divaksin agar target kita terpenuhi akhir bulan ini. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani atas dukungannya, sehingga capaian vaksinasi anak di Tapteng ini cukup bagus,” ungkap jenderal bintang dua itu.

Di kesempatan itu juga Bupati, Bakhtiar Ahmad Sibarani meminta para guru yang mengajar di MIN 7 Sibuluan itu untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes), walaupun anak-anak dan para guru sudah divaksin.

“Tetap jaga prokes ya, tetap semangat dan selamat belajar buat anak-anakku sekalian,” ajak Bupati Bakhtiar.

Turut hadir dalam peninjauan vaksinasi tersebut, Dansat Brimob Poldasu, Dandim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, dan sejumlah pimpinan OPD Tapteng.

Berdasarkan update data pengendalian Covid-19 dan vaksinasi di Kabupaten Tapanuli Tengah pada tanggal 24 Januari 2022, jumlah capaian vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di Kabupaten Tapanuli Tengah sudah mencapai 81,87% atau 34.602 dari total 42.262 sasaran, berdasarkan KPCPEN.( mn.16).

Baca juga : Sekda Drs John Hardi Nasution Membuka Pelatihan Konvensi Hak Anak

News Feed