oleh

Keluarga Besar KAHMI dan Forhati Salurkan Bantuan Peduli Bencana Sutam.

-Daerah-1,056 views

PALAS .Mitanews.co.id | Bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Batang Lubu Sutam,Kabupaten Padanglawas(Palas)  terus mengalir dari berbagai elemen sebagai bentuk kepedulian sosial kemanusian.

Kali ini datang dari Majelis Wilayah dan Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumut dan Padanglawas beserta Dema KAHMI dan Forhati salurkan bantuan peduli korban bencana banjir bandang Sutam, Rabu(12/1/2022).

Bantuan tersebut di salurkan ke Posko Utama Penanggulangan Bencana Pemkab Palas di Desa Tanjung Baru yang diterima oleh Kadis Sosial Palas,H.Achmad Fauzan Nasution.S.H

Penyaluran bantuan peduli korban musibah bencana alam di Palas ini sebagai bentuk kepedulian kemaslahatan umat serta kehidupan sosial masyarakat yang terdampak banjir bandang.

Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sumut,H.Rusdi Lubis.MA bersama Sekretaris Umum,H.Dadang Darmawan Pasaribu dan Ketua Dema KAHMI Sumut,Joni Kurniawan mengatakan, bantuan sosial peduli korban bencana ini untuk meringan beban korban banjir bandang yang membutuhkan perhatian dari semua pihak untuk saling bahu membahu merasakan duka yang dialami warga terdampak bencana.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa membantu warga untuk menambah kebutuhan sehari-seharinya pasca banjir bandang,” ucap Rusdi yang juga Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut.

Kata Rusdi,bencana banjir bandang ini  telah memporak porandakan ratusan rumah penduduk dan lahan pertanian masyarakat yang menjadi perhatian dan terpanggil secara hati nurani untuk menyulur bantuan peduli sesama.

Sebelumnya Ketua Umum Majelis Daerah KAHMI Palas,Suwandi Siregar.SH didampingi Sekretaris,Bidarlis Nur Ibrahim Rangkuti.ST dan Bendahara,Alex Sabar Nasution.S.Pdi mengatakan, bantuan yang kita serahkan ini sebagai bentuk kepedulian sosial kemanusian terhadap korban bencana.

Adapun bentuk bantuan yang kita berikan berupa sembako, pakai dewasa dan anak -anak,peralatan sekolah,peralatan sholat,peralatan dapur dan peralatan MCK,obat -obatan,sandal,gorden rumah dan uang tunai,terang Suwandi Siregar.

Hal senada juga disampaikan Presidium Forhati Majelis Wilayah KAHMI Sumut,Serasi Malam Sitepu didampingi Ketua Umum Forhati Majelis Daerah KAHMI Palas,Hj Nur Azizah Nasution.M.Mpd dan Sekretaris,Sri Kurniawati.SP memgatakan, semoga bantuan kepedulian sosial ini bermanfaat bagi korban bencana untuk dimanfaatkan bagi kelangsungan kehidupan sehari -hari akibat pasca bencana.

“Kami akan terus peduli dan berbuat untuk kemaslahatan khususnya bagi korban bencana banjir yang merasakan kesulitan atas musibah yang meninggal duka mendalam tersebut,” kata Serasi Malam Sitepu yang diamini Hj Nur Azizah Nasution.

Turut serta dalam penyerahan bantuan peduli sosial bencana keluarga besar KAHMI,Ketua Umum HMI Cabang Palas,Mara Sati Nasution dan seluruh pengurus Majelis Daerah KAHMI Palas.

Keterangan Photo : Ketua Umum MW KAHMI Sumut dan MD Palas serta Forhati menyalurkan bantuan peduli korban bencana banjir bandang Kecamatan Lubuk Sutam di Posko Utama di Desa Tanjung Baru.( is ).

Baca juga : Pengurus Tarbiyah-Perti Abdya Peusijuek Sekda Abdya
 

News Feed