oleh

Kepala MTsN 1 Palas Lantik Pengurus OSIM 2020-2023.

-Daerah, Pendidikan-1,613 views

PALAS.Mitanews.co.id | Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri(MTsN)1 Padanglawas(Palas) Hj Mahnidar Azwarni Nasution.S.Ag melantik kepengurusan OSIM priode 2020/2023 dihalaman madrasah tersebut.

Kepengurusan OSIM MTsN 1 Palas diketui Fatih Natama dan Wakilnya Devansa dilantik bersama pengurus lainya disaksikan para dewan guru dan siswa.

Kepala MTsN 1 Palas Hj.Mahnidar Azwarni Nasution,S.Ag didampingi Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum,Afnan Siregar.S.Pd dan kesiswaan,Baginda Mulia Harahap.S.Pdi dan Humas Khoiruddin Hasibuan.S.Pd mengucapkan selamat kepada pengurus OSIM yang baru dilantik.

“Melalui wadah OSIM ini,para siswa dapat memgembangkan potensi bakat kreatifitas yang inovatif untuk menunjang minat belajar yang bermanfaat,” kata Hj Mahnidar Azwarni Nasution,Jumat(21/1/2022).

Dikatakan, melalui wadah organisasi ini semua pengurus OSIM harus bisa meningkatkan program unggulan kedepan dengan tetap menjalankan program yang sudah berjalan baik sehingga menghasilan siswa unggul secara akademij maupun non akademik.

“Tahapan proses pemilihan pengurus OSIM dilalui dengan sistim seperti pemilu sehingga menghasilkan pilihan berkualitas yang memberi dampak positif bagi seluruh siswa,” terangnya.

Pemilihan ketua OSIM,lanjutnya sebagai bentuk pembelajaran demokrasi sehingga dalam berorganisasi tidak salah pilih untuk memilih pemimpin yang berjiwa leadership.

Kata Mahnidar,pengurus OSIM dituntut memiliki kemampuan yang dapat meningkatkan kreaktifitas siswa dengam program kerja yang memberi output dan infut nyata dilingkungan madrasah khususnya bagi siswa.

Salah satunya programnya seperti jumat bersedekah,sambungnya harus  dilaksanakan secara rutin dan penyalurannya nyata di masyarakat yang kurang mampu harus terus ditingkatakan agar lebih baik.

Selain itu agenda pekan OSIM Cup, cerdas cermat, lomba khutbah jum’at, pidato bahasa indonesia, bahasa inggris dan bahasa arab. Bahkan tahun ini juga ada  pentas seni,menjadi agenda kegiatan akbar yang harus dilaksankan pengurus OSIM,tambahnya.

Sementara Pembina OSIM MTsN 1 Palas, Rifan Al Muhar,S.Pd mengatakan,dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2022 ini,pengurus OSIM bersabm guru -guru merencanakan Safari Ramadhan ke beberapa desa dalam wujud menbangun silaturahmi.

Usai pelantikan dilanjut dengan kegiatan serah terima jabatan dari Ketua OSIM yang lama, Rifki Alfarizi kepada Ketua yang baru Fatih Natama. ( is ).

Baca juga : DIDUGA LALAI , TRUK PUPUK PT INTI INDOSAWIT SUBUR KECELAKAAN

News Feed