oleh

Ngamuk Dikonfirmasi Soal Galian C, Kades Sei Sijenggi Bilang “Lihatlah Situasi”

-Daerah-1,319 views

SERGAI, Mitanews.co.id | Kepala Desa Sei Sijenggi,Sutarman “ngamuk” saat di konfirmasi oleh sejumlah wartawan terkait adanya aktifitas Galian-C di Dusun II Sijenggi Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Rabu (19/1/2022) lalu

Sutarman ketika itu tersulut emosi (marah) saat sejumlah wartawan yang melontarkan pertanyaan terkait atas beroperasinya galian C yang diduga ilegal yang tank jauh dari kantornya persisnya dipinggir Jalinsum Sergai.

Menjadi pemberitaan sejumlah media, Sutarman dikonfirmasi Mitanews lewat seluler,Jum’at (21/1/2022),mengaku kalau dirinya marah kepada wartawan saat dikonfirmasi ditengah dirinya dan sejumlah kades lainnya diperiksa oleh Inspektorat Kabupaten Serdang Bedagai terkait penggunaan Anggaran Dana Desa di Desa Deli Muda Hilir.

“Lihatlah situasi bang,kita kan lagi diperiksa Inspektorat,itu kan vital”, ujar Sutarman yang mengaku mengalami beban pikiran akibat istrinya sakit.

“Istri saya sakit bang,sehari sebelumnya satu malaman saya tidak tidur akibat mengurus warga yang kecelakaan hingga meninggal dunia”, ucapnya memberikan alasan.

Sutarman juga mengatakan, dirinya sudah memberikan keterangan saat dikonfirmasi awal
lewat seluler,tapi wartawan tetap datang lagi rame-rame saat dirinya rapat pemeriksaan oleh inspektorat.

“Sudah saya berikan keterangan,terkait galian C tersebut bukan kewenangan kita,tapi wartawan tetap memancing.Di Kecamatan saja mungkin tidak ada itu izinnya”, bilang Sutarman.

“Kalau mau konfirmasi, silahkan langsung ke pihak pengusaha, monggo”, ucapnya.

Saya mengira, aktivitas itu adalah untuk meratakan lahan petani yang kondisi lahannya agak tinggi,biar air mudah masuk makan dilakukan lah pengerukan,katanya lagi memberi alasan.

Begitupun saya minta maaf kepada kawan-kawan,cetus Sutarman.

Diberitakan sebelumnya,emosi Sutarman memuncak ketika hendak akan pergi dengan sepeda motor matic nya dicegat untuk diwawancarai wartawan (wawancara door stop).

“Konfirmasi beko itu besar, konfirmasi aja langsung, kenapa rupanya, konfirmasi aja langsung”, cetus Kades Sutarman sembari menyebutkan nama sang wartawan yang mencecarnya.

Saking emosinya, beberapa rekan kepala desa yang lain mencoba untuk menenangkan Kades Sutarman.

Lagi-lagi Kades Sutarman tersulut emosi kepada wartawan, dia mengarahkan agar wartawan mendatangi langsung pihak pengusaha tersebut. 

“Kau tahu disana beko besar, kau datangi aja dan kau kenal lagi sama orangnya,” cetus Sutarman.

Dihadapan sejumlah wartawan, Kades Sutarman juga mengatakan, itu bukan urusanmu gak ada kewenanganmu disitu, sembari menunggangi sepeda motornya berlalu pergi.

Sebelum konfirmasi ke Sutarman, sejumlah wartawan mendatangi lokasi beroperasinya kegiatan galian C yang diduga ilegal di Dusun II Desa Sei Sijenggi Kecamatan Perbaungan bahkan sudah konfirmasi ke Kanit Tipiter Polres Sergai IPDA B Sitorus yang berjanji akan turun langsung kelokasi untuk melihat dan melakukan tindakan atas beroperasinya kegiatan galian C yang diduga ilegal tersebut.(mn.44).

Baca juga : Nakes Diduga Suntik Vaksin Kosong di Medan Diperiksa

News Feed