oleh

Ketua DPRK Abdy Pimpinan Apel Operasi Ketupat Selawah 2022

-Daerah-712 views

Aceh Barat Daya.MitaNews.co.id | Apel operasi ketupat selawah tahun 2022 di halaman Polres Aceh barat daya berjalan dengan penuh khidmat dan tertib, ketua DPRK Aceh barat daya Nurdianto bertindak selaku inspektur upacara, Jumat ( 22/4/2022)

Dalam sambutan Bapak Kapolri jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang di bacakan oleh ketua DPRK Aceh barat daya Nurdianto berharap Bahwa keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik tahun ini harus betul betul terjamin.

"Ada 8 Poin penekanan dari bapak Kapolri yang harus kita perhatikan bersama" kata Nurdianto

Adapun ke 8 poin tersebut adalah sebagai berikut:

Pertama, jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME;

Kedua, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.

Ketiga, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Rekan- rekan adalah wujud representasi negara di tengah- tengah masyarakat.

Keempat, Gelar kekuatan Polri pada Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan serta di Titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan Kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat.

Kelima, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022 dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti rest area, mall, tempat wisata, dll untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di area-area tersebut.

Keenam dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi.

Ketujuh, satgas pangan agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga.
Kedelapan, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Tema yang di angkat dalam gelar operasi ketupat tahun 2022 ini adalah wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022.

Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443/tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022.

Apel operasi ketupat tahun 2022 ini dilaksanakan serentak seluruh jajaran Polri.
Apel di halaman Mapolres Aceh barat tersebut juga di hadiri oleh ketua DPRK Abdya Nurdianto, Kapolres Muhammad Nasution SIK, Dandim 0110 yang diwakili oleh kapten inf. Fajar Setiawan Waka polres Kompol Muhayati efendi, Kajari Abdya yang diwakili oleh kasi datun Fuji Rahmadina.

Kemudisn, Sekda Abdya Salman Alfarisi ST, Kasatpol PP Abdya, Hamdi S.STP., Kepala BPBK Abdya, Hafiddin ST Dansub Denpom Persiapan Blangpidie, Peltu Karmin, Danpos AL Abdya, Letda Laut Agus Bekti Priyatno. Sekretaris Dinas Kesehatan Abdya, Taufiq Lazuardi, Kabid Darat Dinas Perhubungan, Suryadi, Seluruh Pejabat Utama Polres Abdya. (Ali)

Baca juga : Astagfirulloh, Akibat Jalinsum Rusak Mulai Bawa Petaka

News Feed