oleh

Astagfirulloh, Akibat Jalinsum Rusak Mulai Bawa Petaka

PadangLawas.Mitanews.co.id | Astagfirulloh, Akibat Jalinsum Rusak , Petakapun mulai terjadi.

Setidaknya kini mulai terjadi Truk bermuatan tandan buah kelapa sawit terguling saat melewati jalan rusak di Kecamatan Aek Nabata Barumun, Kabupaten Padang lawas (PALAS).

Informasi yang dihimpun dari warga disekitar lokasi terguling truk pengangkut TBS tersebut karena mengelakan lubang -lubang yang cukup dalam dibadan jalinsum Aek Nabara Barumun-Sibuhuan.

"Truk ini terguling karena melewati kondisi jalan yang rusak parah diwilayah Kecamatan Aek Nabara Barumun ini," kata salah seorang warga, Bahar Dongoran,Jumat 22/04/2022.

Dikatakan, kondisi jalan yang rusak parah ini dan terendam air menyebabkan truk terguling.Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa tetapi ditaksir kerugian puluhan juta.

Kata Bahar, beruntung, kecelakaan itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, insiden tersebut sempat mengganggu arus lalu lintas dijalinsum kec. Aek Nabara Barumun Kab.Palas.

Ia berharap, kondisi jalinsum yang sudah sangat memprihatinkan ini mendapat perhatian serius dari pemerintah Provinsi Sumut sebelum menelan korban jiwa akibat kecelakaan lalulintas dan lainnya.

" Kami atas nama masyarakat Kabupaten Palas bermohon kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi untuk sedikit memberikan perhatian dengan kondisi jalan dikabupaten ini yang sudah sangat memprihatinkan," ucapnya.

Ia menambahkan, kalau kerusakan jalinsum inu terus dibiar rusak parah tanpa ada upaya untuk
perbaikannya,dikhawatirkan bakal menelan korban jiwa karena kondisinya sudah sangat sembraut dan mengerikan,tandasnya.

Kasat Lantas Polres Palas,AKP Alfian Arbi.SH dikonfirmasi melalui telepon seluler,Jumat 22/04/2022 menjelaskan, sampai saat ini belum menerima adanya laporan truk colt diesel bermuatan kelapa sawit yang terguling tersebut.

"Saya sudah konfirmasi dengan Kapos Lantas Polsek Barumun Tengah terkait adanya truk yang terguling tersebut.Tapi tidak ada warga yang melaporkan kejadian tersebut," sebutnya ( As ).

Baca juga : Bupati H Surya BSc Memimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022

News Feed