oleh

KPU Kota Binjai, Perpanjang Pendaftaran PPS untuk 9 Kelurahan

-Daerah-338 views


KPU Kota Binjai, Perpanjang Pendaftaran PPS untuk 9 Kelurahan

BINJAI.Mitanews.co.id ||


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai memperpanjang masa pendaftaran perekrutan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada pada 9-11 mei 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai membutuhkan 111 orang anggota PPS untuk 37 Kelurahan.

Komisioner KPU Kota Binjai Bidang Divisi Sosialisasi, Partisipasi dan SDM Arie Nurwanto mengatakan, perpanjangan masa pendaftaran ini dilakukan karena masih kekurangan kuota pendaftar dari dua kali kebutuhan.

"Ada 9 kelurahan yang memang kuotanya belum terpenuhi, secara ketentuan kita diwajibkan perpanjang masa pendaftaran mulai 9 sampai 11 tepatnya pukul 23.59 Wib Mei 2024," kata Arie kepada Mitanews.co.id, Kamis (9/5/2024).

Dijelaskan Arie, perpanjangan masa pendaftaran dilihat dari jumlah pelamar yang telah melakukan pendaftaran sejak 2-8 mei kemaren secara online melalui Siakba.

"Ya tadi malam itu pukul 23.59 Wib kita tutup dan berdasarkan hasil itu kuota dua kali kebutuhan belum terpenuhi, hingga diputuskan untuk perpanjangan," ujarnya.

Menurut Arie, kebutuhan calon anggota PPS untuk Pilkada dan Pilgub 2024 sebanyak 111 dari 37 Kelurahan yang ada di Kota Binjai.

"Dari tiap-tiap Kelurahan di butuhkan sebanyak 3 orang PPS yang akan bertugas pada November mendatang," ucapnya

Seleksi ini, sambung Arie terbuka untuk seluruh masyarakat Kota Binjai yang telah memenuhi persyaratan yang ditentukan dan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi sebagai penyelenggara Pilkada Kota Binjai pada November 2024.

"Bagi masyarakat Kota Binjai dan yang memenuhi syarat dapat mendaftar dengan system online berbasis aplikasi website, yaitu Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA)," katanya.

Lebih lanjut Arie mengatakan pendaftaran dibuka pukul 08.00-16.00 Wib untuk tanggal 9 dan 10, sedangkan tanggal 11 mulai pukul 08.00-23.59 Wib.

"Lebih rinci bagi masyarakat yang hendak mendaftar silahkan kunjungi medsos Instagram KPU Kota Binjai dan layanan umum Help desk serta terbuka untuk umum," Pungkas Arie.(mn.20)***

Baca Juga :
Nikson Nababan Terharu Dijamu Tokoh Marga Aritonang di Medan

News Feed