oleh

Lebaran Kedua Wisata Danau Tajwid Sangat Ramai Di Kunjungi Puluhan Ribu Pengunjung

-Daerah-2,239 views

Pelalawan. Mitanews.co.id | Tempat Wisata Danau Tajwid sangat ramai dikunjungi oleh Puluhan Ribu pengunjung dari berbagai daerah Kabupaten. Tempat wisata Danau Tajwid ini, terletak di Kecamatan Langgam kabupaten Pelalawan Riau.

Dalam lebaran ke dua Selasa 3-Mei-2022, tempat wisata yang ada di kecamatan Langgam, Danau Tajwid ini meludak di kunjung oleh masyarakat yang datang dari berbagai daerah Kabupaten. Masyarakat yang datang dari kabupaten Siak, Kampar, Inhu, Inhil dan juga masyarakat kabupaten Pelalawan. Para pengunjung sangat senang dengan adanya wisata Danau Tajwid ini.

Ketika awak media komfirmasi dengan pengunjung yang bernama Dea datang dari Desa Langkan Kecamatan Langgam. Dengan adanya wisata Danau Tajwid ini kami sangat merasa senang, kami pun tidak perlu lagi jauh- jauh datang untuk berwisata di hari liburan dan lebaran ini. Kami sangat berterimakasih dengan adanya Wisata Danau Tajwid tersebut.

Lanjut Dea permainan di wisata ini begitu banyak permainan. Ada naik speed boat, sepeda air, kolam renang untuk anak- anak, dan masih banyak lagi permainan yang ada. Kami mengharapkan kepada pemerintah daerah supaya wisata Danau Tajwid lebih lagi tingkatkan maupun dikembangkan dan lebih lagi maju kedepannya tutup Dea.

Para pedagang yang ada di sekitar Danau Tajwid sangat bersyukur dengan adanya wisata tersebut, sehingga menambah penghasilan dagangan mereka lebih dari 50%.
Ketika awak media ini komfirmasi dengan seorang pedagang yang ada di Danau Tajwid yang bernama Dani. Dani mengatakan dengan adanya wisata Danau Tajwid ini kami pedagang disini sangat bersyukur sehingga menambah hasil pendapatan kami lebih kurang 50%, dibandingkan hari-hari biasanya pak.

Kami juga berterima kasih sekali dengan adanya wisata Danau Tajwid tersebut sehingga menambah mata pencaharian kami, dan ekonomi masyarakat disini bertambah.

Awak media ini juga konfirmasi dengan mantan Bupati Pelalawan bapak H. Harris. Harris mengatakan Danau Tajwid ini mulai dibuka ditahun 2018, luas keseluruhan 60 hektar, sungai kesulurahan danau ada lebih kurang 23 Hektar.

Lanjut Harris Danau Tajwid ini dibuka pada saat hari- hari libur, dalam setahun ada empat kali libur besar, saat liburan hari raya Idul Fitri, liburan Natal, Tahun Baru, dan liburan sekolah. Saat liburan di hari besar ini pengunjung di Danau Tajwid ini ribuan pengunjung yang datang dari berbagai daerah, dan kabupaten daerah datang ketempat ini, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar, Kabupaten Inhu, maupun Kabupaten Inhil.

Dengan adanya Wisata Danau Tajwid ini akan menambah UKM, masyarakat yang berjualan ditempat kami ini, sehingga menambah juga lapangan kerja bagi masyarakat yang tinggal disekitar Danau Tajwid ini, dan di samping itu juga menambahkan penghasilan bagi pengusaha Danau Tajwid juga.

Memang masih banyak lagi yang harus dibenahi di dalam wisata Danau Tajwid ini, termaksud belum adanya tempat penginapan atau hotel disekitar Danau Tajwid ini, maka kami akan berusaha pelan- pelan akan membangun dan membenahi Danau Tajwid ini. Agar nantinya meningkatkan Pariwisata yang datang dari luar daerah ke kabupaten Pelalawan ini tutup Harris.
( DAVIDSON)

Baca juga : Penggemar Vespa Sumut Bangga Edy Rahmayadi

News Feed