oleh

Makin Banyaknya Kader NU Muncul, Bukti Angkat Marwah NU DI PALAS

-Daerah-223 views

Padang Lawas.Mitanews.co.id | Hamdan, S. Pd yang menjabat selaku 'Awan Syuriyah di jajaran PCNU Padang Lawas (Palas) di mandat menjadi Ketua Caretaker MWC NU Sihapas Barumun mengungkapkan, kader NU semakin banyak bermunculan, itu pertanda NU BATARA masih mampu membuktikan kesolidan dan siap mengangkat marwah NU di daerah tersebut.

Hal itu diungkapkan pada Konferensi ke-III Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kec. Sihapas Barumun Kab. Padang Lawas berlangsung di Ponpes Darul Ulum Desa Silenjeng, Ahad (20/11/22)

Pada pelaksanaan kenferensi NU tersebut tersebut Rois MWC NU Terpilih Ust. Pendi Hasibuan Dan Ketua Tanfidziah terpilih Ust. Akhiruddin Hasibuan.

Pada kegiatan konferensi tampak hadir Ketua PC LAZISNU Palas Gontar Harahap, Ketua MWC NU Aek Nabara Barumun Ust. Kholil Daulay,M.Pd, Ketua MWC NU Barumun. Tengah Rijal Lubis, Pimpinan Pesantren Darul Ulum Silenjeng Ust. Akhiruddin. Ust. Anggun Wira Faisal, Ust. Ansoruddin Hasibuan, ust. Taufiq Siregar Dan mewakili pihak kepemerintahan Kecamatan Sihapas Barumun.

Sementara yang menjadi pimpinan Sidang pada Konferensi tersebut adalah Ust. Yunus Husein didampingi Ust. Thomas Pohan yang sudah tidak asing lagi bagi warga NU di Kabupaten Palas.

Sebelumnya, Mara Saman, M.Pd Ketua panitia melaporkan bahwa undangan beredar berkisar 50 ke semua utusan desa di kec. Sihapas Barumun dan kegiatan ini akan berlangsung selama satu hari, ungkap ungkap Mara Saman

Hamdan, S.Pd yang menjabat 'Awan Syuriyah di jajaran PCNU Padang Lawas di mandatkan untuk menjadi Ketua Caretaker MWC NU Sihapas Barumun menindaklanjuti Konferensi Ke-III MWC dalam jangka 1 Bulan yaitu sejak Tgl 29 Oktober sampai 30 November, dan telah terlaksana konferensi pada 20 November 2022.

Hamdan, S.Pd sebagai Ketua Caretaker menyampaikan bahwa MWC NU Sihapas Barumun sudah semestinya bisa menjalankan roda organisasi layaknya MWC NU di Kecamatan lain, karena sudah mempunyai aset kader yang siap menggerakkan NU di Kecamatan Sihapas Barumun.

Hamdan juga menyampaikan agar semua jajaran pengurus MWC NU Sihapas Barumun siap mengikuti kaderisasi secepatnya ketika ada penyelenggaraan kaderisasi terkhusus di Kabupaten Padang Lawas, dan bisa di upayakan semakin banyaknya lahir kader dari kecamatan Sihapas Barumun.

Menurut Hamdan, banyak lahirnya Kader pertanda akan semakin jayanya NU di daerah tersebut, dan hingga kini NU BATARA masih bisa buktikan kesolidan dan siap mengangkat Marwah NU di Kabupaten Padang Lawas.

Taufiq Siregar, M.Pd mewakili sambutan PCNU Padang Lawas menyampaikan bahwa NU Di kecamatan Barumun Tengah Raya atau di kenal dengan sebutan (BATARA), harus bangkit dari tidur dan sudah saatnya NU BATARA mewujudkan mimpi untuk jam'iyahkan warga Nahdliyyin di Kabupaten Padang Lawas bil Khusus di Kecamatan Barumun Tengah Raya (BATARA).

"Menjadi pengurus NU bukan semata-mata ada nama di SK, ikut kaderisasi namun tak berbuat, maka itu halnya sama dengan mimpi yang tak bisa terwujudkan, karena terwujudnya cita-cita ketika siap berbuat," tegas Taufiq. (MN.03).

Baca Juga : Wartawan Senior Acungkan Jempol Pelayanan Pemutihan PKB Sumut, Imbau Masyarakat Manfaatkan Masih Ada Waktu

News Feed