oleh

Mau Ketemu Rasulallah Dalam Mimpi ? Kata Imam Besar Masjid Al-Abror, Ini Caranya

-Daerah-548 views

PADANGSIDIMPUAN, Mitanews.co.id | Majelis Ilmu Harokah Al-Iman Badan Komunikasi PemudaRemaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Padangsidimpuan berlangsung di Markaz Dakwah BKPRMI Jalan Durian, Kampung Jawa, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (22/01/2022). Kali ini taushiyah disampaikan Imam Besar Masjid Agung Al-Abror Kota Padangsidimpuan, Ustadz Al-Hafizh H. Azrul Dalimunthe.

Dalam taushiyahnya di depan Ketua BKPRMI Kota Padangsidimpuan, H. M. Asroi Saputra Hasibuan, MA dan segenap fungsionaris serta kader BKPRMI Kota Padangsidimpuan itu, Ustadz Al-Hafizh H. Azrul Dalimunthe mengatakan, bagi individu muslim-muslimat yang mau, berjumpa dengan Baginda Rosululloh Muhammad Sholloohu ‘Alaihiwasallam itu mudah tetapi sangat sulit bagi orang yang tidak serius dan tidak mau bersungguh-sungguh.

“Ada sejumlah ‘amalan dan dzikir serta prilaku hidup yang harus dilakukan orang-orang yang berkemauan berjumpa dengan Baginda Rosululloh Muhammad Sholloohu ‘Alaihiwasallam. Dengan menerapkan ‘amalan ini diharapkan seseorang itu Insyaa Allah akan berjumpa dengan Baginda Rosululloh tersebut dalam mimpinya,” kata Ustadz Azrul Dalimunthe.

Menurutnya, selain menunaikan ibadah sholat fardhu di awal waktu, selalu berdzikir kepada Allah, orang yang mau berjumpa dengan Baginda Rosululloh itu selalu membiasakan diri bersholawat kepada Baginda Rosululloh, mengikuti Sunnah-sunnahnya kemudian, jangan ada benci dalam hati kepda ummatnya Nabi dan Rosululloh, berarti memiliki hati yang pemaaf.

Dalam taushiyahnya itu, Ustadz Azrul juga mengajarkan kepada jamaah do’a Nabi Daud A.S, yakni Ya Allah, Anugerahkanlah kepada saya lidah yang selalu berdzikir kepadamu ya Allah, Ya Allah berikan aku hati yang senantiasa bersyukur kepadaMU, Ya Allah, mohon berikan aku hati dan badan yang penyabar, Ya Allah berikan aku pasangan yang menolongku dunia dan akhirat, Ya Allah aku berlindung kepadamu dari anak-anak yang durhaka, Ya Allah lindungi aku dari istri yang membuatku beruban sebelum waktunya, Ya Allah lindungi aku dari harta yang membuatku celaka dan Ya Allah lindungi aku dari tetangga yang dzalim.

Majelis Ilmu Harokah Al-Iman merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin, yakni setiap Sabtu ba’da Sholat Fardhu ‘Ashar dengan mubaligh yang berganti setiap Sabtunya. Selalu dihadiri kaum Bapak dan bahkan hampir ratusan kaum ibu sebagai jemaah Majeli Ilmu.

Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Padangsidimpuan, H. M. Asroi Saputra Hasibuan, MA kepada Mitanews.co.id Sabtu (22/01/2022) petang mengatakan, Majelis Ilmu ini dilakukan bertujuan untuk menebar ilmu keislaman kepada kaum muslimin agar makin tahu dan benar-benar yang diamalkan itu sesuai tuntunan Baginda Rosululloh Muhammad Sholloohu ‘Alaihi Wasallam.

“Sang ayah dulu mewasiatkan agar rumahnya ini dibuat sebagai tempat menebar ilmu kepada kaum muslimin terutama ilmu tentang ajaran Islam yang terkandung di dalam Al-Qur’an dan Sunnah. Makanya, di rumah ini juga ada program Tahfizh Qur’an untuk kaum remaja muslim kita dan pesertanya juga semakin banyak,” kata Ustadz Asroi, panggilan sehari-hari Ketua BKPRMI Kota Padangsidimpuan itu. (MN.03).

Baca juga : Orangtua Siswa Miliki Peran Penting Sukseskan Vaksinasi Merdeka Anak 

News Feed