oleh

Orangtua Siswa Miliki Peran Penting Sukseskan Vaksinasi Merdeka Anak 

-Daerah-1,343 views

PALAS.Mitanews.co.id | Kesuksesan pelaksanaan program vaksinasi Merdeka anak usia 6-11 tahun tidak terlepas peran penting orangtua siswa dilingkungan satuan pendidikan.

Penyataan itu disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padanglawas(Palas) dr.Ummy Sahara Matondang,disela kegiatan monitoring pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun disejumlah sekolah SD,Sabtu(22/1/2022).

“Para orangtua ikut ambil bagian dikegitan vaksinasi dengan mendampingi anak-anaknya sesuai jadwal yang yang  ditetapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai dukungan kepemerintah untuk percepatan target vaksinasi anak,” ujarnya.

dr. Ummy juga berharap, melalui partisipasi aktif orangtua siswa untuk mengajak anak-anak usia 6-11 tahun untuk vaksinasi Covid-19 bisa membantu mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten  Palas.

Ia mengajak seluruh orang tua siswa  agar memberi izin kepada anak-anaknya  untuk  divaksin dilingkungan  sekolah yang melaksanakan layanan vaksin merdeka anak, harapnya.

Ia menambahkan, mari kita semua  bersama-sama  selamatkan masa depan anak dimasa pandemi ini agar meningkatkan herd immunity dengan vaksin.Sehingga pembelajaran tatap muka dapat berlangsung aman dan nyaman dari wabah Covid-19.

“Saya berharap pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini bisa mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung yang diharapkan bisa  berjalan dengan aman dan terlindungi dari serangan wabah Covid -19,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga,Ummy Sahara Matondang mengucapkan, terima kasih atas partisipasi pihak  sekolah, puskesmas, dinas pendidikan dan kebudayaan, RSUD Sibuhuan dan seluruh stakholder yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi Merdeka Anak.

“Mudah-mudahan dengan vaksin, kita semua lebih sehat dan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid -19 didaerah Kabupaten Palas,” katanya.( is/sun ).

Baca juga ,: Dukung PTM,Kapolres Palas Tinjau Percepatan Vaksinasi Merdeka Anak

News Feed