oleh

Moettaqien Hasrimi Diyakini Mumpuni untuk Tebingtinggi

-Daerah-300 views


Moettaqien Hasrimi Diyakini Mumpuni untuk Tebingtinggi

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Dr Moettaqien Hasrimi SSTP MSi diyakini mumpuni untuk Tebingtinggi. Pj Gubsu Dr Hassanudin secara tegas mengakui itu usai melantik Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdarovsu itu menjadi Pj Walikota Tebingtinggi.

Pelantikan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Selasa 28 Mei 2024, itu juga dipenuhi para lulusan STPDN, baik senior maupun junior Muttaqien yang Angkatan ke-16. Tampak hadir Kepala Biro Umum Setdaprovsu Dedi Jaminsyah Putra SSTP MSP Angkatan ke-13 STPDN.

Hassanudin optimis Moettaqien mampu menjalankan pemerintahan di kota lemang tersebut. “Siapapun yang dilantik, itu adalah pejabat yang terbaik yang sudah kita proses sesuai mekanisme, tidak ada masalah kenapa ini kenapa ini, kita yakin Muttaqien mampu, Saya yakin Muttaqien segera melaksanakan tugas dengan tidak terlalu lama penyesuaian,” kata Hassanudin.

Selain itu, Hassanudin juga meminta Moettaqien untuk segera melaksanakan  program pemerintahan serta melanjutkan percepatan pencapaian target RPJMD Tebingtinggi yang sudah ditetapkan.

Hassanudin juga mengingatkan urusan penting lain, seperti pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilakukan beberapa bulan lagi. Ia meminta Muttaqien untuk menjaga kondusivitas masyarakat Kota Tebingtnggi.

“Selain itu bersinergi, berkolaborasi, bentuk Desk Pilkada, inventarisir segala bentuk potensi permasalahan yang ada,” ujar Hassanudin.

Selain itu, Pj Walikota yang baru dilantik AGAR terus beradaptasi dengan dinamika zaman dalam pelayanan publik. Memberikan pelayanan urusan wajib dasar mesti berpedoman pada standar pelayanan.

“Harus fokus pada prioritas enam urusan wajib yaitu kesehatan, pendidikan, PUPR, perumahan rakyat, sosial dan ketentraman dan ketertiban,” kata Hassanudin.

  Pj Walikota juga diminta untuk menjalankan arahan Presiden. Di antaranya mengendalikan inflasi, mengalokasikan anggaran stimulus ekonomi, waspadai dampak fenomena perubahan cuaca, sederhanakan prosedur dan tata kelola khususnya pelayanan perizinan bagi investor.

“Selanjutnya memberikan dukungan pada KPUD dan Bawaslu, mengantisipasi gejolak politik jelang Pilkada dan mendukung program prioritas pemerintah seperti penurunan kemiskinan ekstrem dan stunting,” kata Hassanudin.

Pj Walikota Tebingtinggi  Moettaqien Hasrimi mengatakan, akan segera mengonsolidasikan jajaran perangkat Kota Tebingtinggi, seperti arahan Pj Gubernur Hassanudin. Untuk itu, ia meminta dukungan berbagai pihak untuk bersama menyukseskan pembangunan di Kota Tebingtinggi

“Mohon dukungan agar target target pembangunan di Kota Tebingtinggi sesuai dengan apa yang telah direncanakan,” kata Muttaqien.

Turut hadir Mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Ketua DPRD Sumut Sutarto, Wakapolda Sumut Rony Samtana, Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Tanjung, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Yuliani Siregar, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Harianto Butar-butar dan Kepala OPD lainnya.(MN.01)***

Baca Juga :
Bupati H.Surya BSc Buka Rakorpem Mei Tahun 2024

News Feed